Warga Sedang Lakukan Kegiatan Bertanding Volly Ball.   Foto Asri Joni. 

Kolaka, Koransultra.com – Desa Ranosangia Kecamatan Toari Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra). Warga masyarakat Desa Ranosangia sedang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Desanya yang Ke Enam (6) kalinya,Pada,13/10/18 .

Dalam kegiatan Pesta Hut hari jadi Desa Ranosangia yang ke 6 ,warga masyarakat Ranosangia sangat antusias dan gembira untuk memperingati hari jadi desanya, karena dalam kegiatan pesta menyambut hari jadi desa mereka yang ke 6 ini warga juga banyak turun langsung untuk merayakanya misalnya dalam lomba sepak Bola antar dusun dan juga Volly Ball putra dan putri yang di pertandingkan di empat dusun desa ranosangia ini turut ikut dalam lomba pertandingan.

Asman Ketua BPD desa Ranosangia mengatakan, dalam lomba ini kami adakan tidak lain hanya untuk mrnyambut hari jadi desa kami ini yang ke 6,dan alhamdullillah warga merasa terhibur untuk perayaan HUT Desa Ranosangia yang Ke 6 ini,”Katanya.

IKLAN KPU

“yah walaupun hanya empat dudun yang ikut bertanding dalam kegiatan hut desa ranosangia ini ,namun sangatalah terhibur untuk warga,”dan insya allah akan terus semacam ini ditahun tahun yang akan datang.,”Ungkapnya. 

Senada yang di ucapkan Ancu sebagai Kadus dua, bahwa di desa kami ini sudah enam kalinya dilakukan dalam kegiatan semacam ini untuk menyambut hari jadi Desa kami ini, dan kemungkinan acara Hut hari desa dikecamatan Toari hanya satu satunya Desa Ranosangia yang merayakan Hut Desa seperti ini,Ungkapnya.

Walaupun desa kami ini desa yang paling terisolir dan berada di perbatasan antara kabupaten Kolaka Dan kabupaten Bombana namun kami tidak berkecil hati, kami tetap akan kembangkan desa kami ini sebagai desa yang terujung di wilayah kabupaten Kolaka ini,apalagi dalam kegiatan seperti di dukung langsung pemerintah kepala Desa kami, jadi itulah yang membuat kami semangat untuk merayakan hari jadi Desa Ranosangia ini dan alhamdullillah sudah yang ke enam kalinya Desa Ranosangia ini di rayakan dalam kegiata olah raga semacam ini “Tuturnya dengan gembira dalam Hut Desanya. 

Dan kegiatan perayaan hari jadi Desa Ranosangia, Ardin tak henti hentinya memberikan suport bagi warganya untuk bersama sama untuk membangun desa Ranosangia yang lebih baik lagi, buktinya fasilitas olah raga yang ada didesa sekarang ini sudah sangat memadai di banding pada tahun tahun sebelumnya, 

“Kami bersama sama warga akan melakukan yang terbaik untuk desa kami ini, yang penting kemauan ada pasti semua busa teratasi, makanya untuk sekarang kami akan tetap melakukan yang terbaik untuk desa kami ini agar bisa bersaing dengan Desa Desa yang berada di kabupaten kolaka ini, walupun Desa kami ini berada di daerah yang sangat terisolir tapi kami akan selalu semangat untuk membangun daerh desa kami yang kami cintai ini. “Tutur Ardin sebagai Kades, ditempat kegiatan Hut Desanya yang ke enam.   

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here