Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar

Unaaha, Koransultra.com – Guna upaya penyempurnaan pendataan dan penyusunan Daftar Pemilih Pemilu (DPP) tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, bakal melaksanakan secara serentak Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) pada, Rabu (17/10/2018) mendatang.

Pelaksanaan GMPH di Kabupaten Konawe sendiri sudah ditandai dengan pelaksanaan apel gabungan oleh jajaran KPU Konawe.

Rencananya, tim dari KPU Konawe ini bakal turun di sepuluh titik, untuk melakukan grebek wajib pilih secara dor to door.

Titik yang dipilih yaitu, Pasar rakyat, Sekolah, Kampus, Pemda Konawe, dan beberapa kecamatan yang merupakan daerah titik identifikasi pemilih terbanyak.

Ketua KPU Konawe, Kordiv Hukum, dan Kordiv Parmas dan SDM bersama tim melakukan sosialisasi ke beberapa titik seperti Kampus Unilaki, Akper, Akbid, Pemda Konawe serta dibeberapa pusat publik.

Dalam pelaksanaan sosialisasi GMHP itu, KPU memperkenalkan Aplikasi cek data pemilih melalui situs www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id, atau dengan cara mendownload aplikasi mobile phone KPU RI Pemilu 2019.

IKLAN KPU

“Allahamdulilah hasil faktual, warga yang ditemui telah terdaftar sebagai pemilih,” ujar Muh Azwar, ketua KPU Konawe.

Sementara itu Komisioner KPU lainnya seperti Armanto, melakukan sosialisasi dibeberapa kecamatan seperti Kecamatan Amonggedo dan pelajar SMA.

Sedangakan Kordiv Perencanaan data Informasi Andriansyah Siregar, mengunjungi posko GMHP yang terletak di Kecamatan Wonggeduku sekaligus mensosialisasikan gerakan GMHP tersebut ke kemasyarakat.

Semua posko GMHP yang ada di setiap desa/kelurahan dan kecamatan di on proses guna pengecekan data wajib pilih apakah sudah terdaftar atau belum.

Posko induk GMHP di berada di kantor KPU Kabupaten Konawe akan stand buy hingga akhir kegiatan GMHP.

Pelaksanaan sosialisasi GMHP dimulai 1 Oktober, dan berakhir pada 28 Oktober di Bundaran Adipura Konawe.

Rilis : KPU_Konawe/Koransultra.com

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here