Asisten II Setda Konsel Armansyah bersama peserta bimtek Foto Kasran

Andoolo, Koransultra.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Bidang Jasa Konstruksi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), sekaligus uji sertifikasi tenaga terampil konstruksi di tahun anggaran 2018, bertempat di salah satu Hotel di Kota Kendari, Selasa (23/10/2018).

IKLAN KPU

Dalam kegiatan tersebut di buka langsung, Asisten II Setda Konsel Armansyah mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan bahwa kegiatan ini, dalam rangka melaksanakan perintah UU No 2 Tahun 2017 dan peraturan turunannya tentang Jasa Konstruksi dalam menghadapi tantangan pasar kerja regional dan global AFTA serta perdagangan bebas Tahun 2020.

“Tenaga terlatih dan terampil adalah merupakan kunci penentu sejauh mana indonesia dapat mengambil mamfaat dari pasar kerja regional,” ujar Armansyah.

Armansyah menambahkan, dengan pembinaan dan peningkatan jumlah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga, nantinya akan bermamfaat bagi pengembangan sektor jasa konstruksi dalam upaya peningkatan kualitas dan kuantitas pelaksana jasa konstruksi khususnya di wilayah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Semoga dengan kegiatan ini di harapkan bisa di jadikan sebagai salah satu moment yang penting dan memberikan mamfaat besar bagi pengembangan SDM, tenaga terampil Konstruksi yang handal di masa yang akan datang,” harap dia.

Kontributor : Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here