Baubau, Koransultra.com – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton Selatan (Busel), dimulai pada hari bertempat di Gedung Maedani jalan Sijawangkati Kota Baubau Jumat, 2 November 2018 dengan jumlah perserta mencapai 4.416 orang.

Plt. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, Laode Firman Hamza SPD MM mengatakan, sesuai penyampaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) hari ini sudah dimulai tes untuk tahap pertama. Dalam tes CPNS tersebut, dibagi tiga sesi dan jadwal tes selama enam hari.

“Pelaksanaan sesi tahap awal ini kemungkinan akan selesai sampai pada malam hari,” katanya.

Menurut dia, dalam proses Pelaksanaan tes cpns ini pihaknya masih terkendala soal fasilitas penunjang yang masih terbatas.

IKLAN KPU

“Fasilitas belum bisa memenuhi sekitar 200 peserta. Tapi ini akan kita solusikan yaitu dengan melakukan 6 sesi. dan Insyaallah bisa kita tuntaskan,” ucapnya.

Kesempatan pertama seleksi tes CPNS lanjut dia, diberikan kepada Pemda Busel dan secara bertahap akan terakomodir berdasarkan pembagian sesi yang telah dirapatkan oleh BKD Busel melihat fasilitas yang belum memadai.

“Kalau untuk tahap awal ini ada sekitar 600 peserta,” katanya.

Ia juga menyebutkan, untuk sesi pertama pihaknya akan upayakan untuk terselesaikan, dan hari ke dua sampai hari ke lima, kami gunakan enam sesi, lima sesi untuk pagi sampai sore, dan satu sesi untuk malam, jadi hari ke-6 sisa 2 sesi saja kita lakukan.

“Dalam 5 hari, kita targetkan selesai 3500 Peserta. Jadi hari ke-6 sisa 216 peserta dan kita bagi 2 sesi saja,” jelasnya.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here