Penemuan Mayat Pria di Kolaka Gegerkan Warga Foto : Asri Joni

Kolaka Koransultra.com – Peristiwa yang menggegerkan warga terjadi pada Senin 10 Desember 2018 siang tadi.

Mereka heboh karena melihat sesosok mayat mengambang di dekat sekitar jembatan Kartini Jalan Pramuka, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Sulawesi Tenggara.

P.S. Paur Subbag Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi menjelaskan mengenai peristiwa tersebut.

Ia mengungkapkan lokasi penemuan mayat ini berada bawah jembatan. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang buruh pekerja jembatan bernama Abdul Muin.

Saat menemukan, Abdul Muin melihat mayat tersebut dalam posisi tengkurap ditepi sungai pada sebatang kayu. Korban menggunakan baju kaos berwarna biru dan celana panjang.

IKLAN KPU

“Mayat pria yang ditemukan, untuk sementara hasil identifikasi kami bernama Ardianto alias ADI (35) warga asal Jalan Pahlawan, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka,” terang Paur Subbag Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi.

Lebih lanjut Riswandi, bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Sehingga korban diduga meninggal akibat terjatuh ke sungai.

“Dari beberapa keterangan dan informasi dari saksi yang kami himpun, bahwa sehari sebelumnya yaitu pada hari, Minggu (09/12/18) lalu, Pria ini terlihat hendak menaiki tangga pada tanggul sekitar jembatan Kartini. Namun, saat itu pria tersebut terjatuh hingga ke sungai. Saat hendak ditolong dan dilakukan pencarian pria yang terjatuh tersebut sudah tidak terlihat lagi,” jelasnya.

Dikatakannya, beberapa orang warga kemudian melakukan pencarian, namun tidak ditemukan hingga petang. Sehingga saat itu warga pun menghentikan pencarian.

Unit Satuan Reserse Kriminal Polres Kolaka bersama dengan Personil Piket Sentra pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah menerima informasi dari salah seorang warga tentang adanya sosok mayat seorang Pria yang terapung di sungai.

Saat tiba di TKP, P.S. Kanit Inafis Polres Kolaka Bripka Zahidin Fajar, langsung melakukan olah TKP dibantu oleh Personil SPKT, setelah dilakukan identifikasi selanjutnya mayat korban langsung dievakuasi oleh personil Polres Kolaka menuju ke Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kabupaten Kolaka.

Jenazah korban kini telah diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan. Salah seorang keluarga korban mengatakan bahwa korban memiliki riwayat penyakit Epilepsi.

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here