Diduga Perkaya Diri sendiri, Dirut Perusda Kolaka Didemo

Kolaka, Koransultra.com – Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Bersama Kotak Katik Kolaka Kita unjuk rasa dihalaman kantor Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha Kolaka, Senin (28/01/2019).

Massa menuding Direktur Perusda Kolaka Armansyah memperkaya diri sendiri. Armansyah disinyalir menyalahgunaka dana royalti serta penjualan ore nikel.

Selain itu, massa menuding Direktur Perusda tersebut mengeluarkan Surat Perintah Kerja pada sebelas Mitra Usaha dalam melakukan penambangan di lokasi IUP Perusahaan Daera (Perusda).

Korlap aksi Haeruddin mengatakan, dirut Perusda membuat kebijakan dengan menggunakan stempel Perusda untuk menerima sejumlah dana.

“Ada sejumlah dana yang diberikan oleh salah satu Perusahaan Pertambangan yang diterima oleh saudara Armansyah, dengan menggunakan stempel Perusda dalam bentuk Kwitansi yang bermeterai 6000. Kami menduga dana tersebut tidak masuk ke kas Perusda, melainkan masuk ke kantong pribadi dirut,” ungkap Haeruddin.

Haeruddin juga mengatakan, jika direktur tersebut jarang berkantor. Yang konon memiliki kantor pribadi.

Untuk itu, Haeruddin meminta agar Badan Pemeriksa Keuangan Daerah untuk segera melakukan pemeriksaan dan mengaudit laporan keuangan atas semua aset milik PD Aneka Usaha, yang kuat dugaan telah melakukan penyimpangan sejak tahun 2014 hingga 2019 yang di anggap tidak menguntungkan Pemda Kolaka.

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here