Unaaha, Koran Sultra – Memperingati hari ulang tahun Kabupaten Konawe yang ke 59 Tahun, Pemerintah Daerah setempat memeriahkannya dengan serangkaian Iven dan pameran pembangunan yang diikuti seluruh SKPD lingkup pemkab konawe. Upacara pembukaan HUT Konawe ke 59 tahun 2019 kali ini mengusung tema “To mbesamaturu, Mepokoaso, Rumorondo’i ronga wangui wonuando wuta konawe” menuju Konawe Gemilang yang dipimpin langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa pada, Minggu 03/03/2019 bertempat dihalaman kantor Bupati Konawe.

Sedianya upacara HUT Konawe ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, akan tetapi sayangnya Gubernur Sultra sedang berhalangan dan tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Gubernur Sultra yang dibacakan oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menitik beratkan pada beberapa poin penting diantaranya, Lumbung Pangan dimana Kabupaten Konawe sebagai salah satu Lumbung Pangan didaerah ini, “ kami berharap, kebijakan pembangunan Pemda Konawe dapat memberi dukungan penuh terhadap pertanian dan Pemda Konawe harus dapat menjaga sektor pertanian sebagai lumbung pangan masyarakat Sultra ini,” Ujarnya.

Selain itu, Gubernur Sultra juga meminta agar pemerintah Kabupaten Konawe dapat meningkatkan potensi dibidang pariwisatanya, sebab daerah ini diketahui sebagai daerah yang memiliki pesisir pantai luas “ apabila dikelola dan dimanfaatkan dengan baik sebagai sektor periwisata. Tentu akan menunjang dari segi perekonomian di Sultra” katanya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra juga berpesan agar masyarakat dan pemerintah setempat dapat melestarikan nilai-nilai Kebudayaan dimana Kabaupaten Konawe ini diketahui sebagai salah satu pusat kebudayaan suku tolaki. Tuturnya.

Usai membacakan sambutan dari Gubernur Sultra, Bupati Konawe dua periode Kery Saiful Kongoasa ini juga berjanji akan menuntaskan program-program pemerintah saat ini baik itu program sebelumnya atau program lima tahun mendatang, “ Kita tuntaskan, menuju Konawe Gemilang, Gemilang Rakyatnya Gemilang Pembangunannya” ujar Kery Saiful Konggoasa.

Kery juga menyampaikan harapannya kepada warga Konawe. Sebagai pemegang tertinggi pucuk pemerintahan di Konawe, dia mengaku akan menuntaskan program yang telah ia lanjutkan diperiode sebelumnya.
“Kita akan tuntaskan yang perlu kita tuntaskan menuju Konawe Gemilang. Gemilang rakyatnya, gemilang pembangunannya,” ucap Kery.

Peringatan HUT Konawe ke 59 turut diwarnai aksi Tarian Kolosal masyarakat daerah Suku Tolaki, selain itu atraksi dari Pocil ( Polisi Cilik) juga sempat memukau peserta Upacara yang hadir.
Usai pelaksanaan Upacara HUT Konawe, Bupati Konawe menyempatkan diri memberikan bantuan kepada sejumlah masyarakat yang baru saja mengalami musibah kebakaran, enam orang warga yang tertimpa bencana diberi Bantuan yang diserahkan setelah Upacara Pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-59 di Pelataran Kantor Bupati Konawe.

Keenam orang tersebut diberikan bantuan berupa uang senilai 25 juta rupiah hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe terhadap masyarakat yang terkena bencana kebakaran.
“ Kami sangat prihatin atas musibah ini, dan semoga kedepannya tidak terjadi hal seperti ini lagi.” Ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Bupati Konawe ini berjanji akan menambah armada pemadam kebakaran “ Kami akan menambah lagi armada pemadam untuk mengantisipasi hal – hal seperti ini lagi” Janjinya. (Adv)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here