Rapat pemantapan open turnamen sepak bola Tony Herbiansyah

Tirawuta, Koransultra.com – Sebanyak 17 tim sepakbola bakal bertanding pada open turnamen Tony Herbiansyah di lapangan Abdul Majid, Kelurahan Inebenggi, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, Selasa (16/7/2019) nanti.

Turnamen akan berlangsung hingga 20 hari kedepan. Ketua Panitia open turnamen Tony Herbiansyah, Hamjang mengatakan 17 tim yang perebutkan hadiah puluhan juta tersebut, berasal dari 8 kecamatan yang ada di Koltim.

“Ada 17 tim yang perebutkan hadiah. Dari Mowewe ada enam tim, Tirawuta dua tim, Tinondo dua tim, Polipolia satu tim, Loea satu tim, Ladongi dua tim, Lambandia satu tim, Lalolae satu tim, dan ada juga satu tim dari Dikmudora Koltim,” katanya.

Rapat pemantapan open turnamen sepak bola Tony Herbiansyah

Menurutnya, turnamen yang diprakarsai Pemuda kreatif Mowewe digelar untuk ajang silaturahmi sesama pesepak bola. Selain itu, kegiatan tersebut juga kata dia sekaligus menghibur masyarakat yang belum lama menghadapi Pemilu.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat melahirkan pemain andal Koltim yang bisa bersaing ditingkat provinsi maupun nasional kedepannya.

“Semoga juga, pemuda dapat termotivasi menjadi pemain bola. Apalagi kegiatan ini sangat didukung oleh pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah, dalam mengembangkan potensi pemuda,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Hamjang juga menepis isu terkait mati surinya sepak bola di Koltim.

“Selama ini ada yang memahami hoax masalah mati surinya sepak bola di Koltim. Ini juga bentuk pembuktian jika itu hanyalah isu hoax,” katanya, usai menggelar rapat pemantapan kegiatan, Sabtu (13/7/2019) malam.

Kegiatan open turnamen sepak bola Tony Herbiansyah tersebut rencana bakal dibuka langsung Bupati Koltim Tony Herbiansyah pada Selasa (16/7/2019) nanti.

“Kalau sponsor, murni dari pribadi Bupati Koltim, beserta masyarakat Mowewe,” tungkas Hamjang.

Kontributor : Dekrit

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here