Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, M.H., sementara tinjau lokasi pembangunan pelabuhan khusus pemeriksaan imigrasi impor minyak di TBBM Terminal Pertamina Baubau.

Baubau, Koransultra.com – Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin MH, beri dukungan penuh atas rencana pembangunan pelabuhan khusus pemeriksaan imigrasi, yang diperuntukkan untuk kapal impor minyak dari luar Negeri, yakni Singapura ke Sulawesi, dengan titik sandar Kota Baubau.

“Kota Baubau ini adalah daerah yang strategis, jadi tentu kita beri dukungan sepenuhnya atas rencana ini,” Tutur As Tamrin

Agenda penting ini pun, dibahas langsung saat pertemuan Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin bersama Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Cucu Koswala, Manager Area Pertamina Wilayah Sulawesi, Yada Prawira Ganta, Kepala TBBM Terminal Pertamina Baubau, Abdul Rahman serta ditemani rombongan Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tenggara, bertempat di Terminal TBBM Baubau. Senin (17/02/2020)

Selain itu, As Tamrin, juga sekaligus tinjau langsung lokasi pembangunan pelabuhan khusus itu. Dikatakannya, Dari aspek geografis, Kota Baubau merupakan jalur perlintasan dan termasuk daerah yang aman dari gangguan ombak.

Ketua DPC PAN Baubau ini, pun sangat mengharapkan rencana itu secepatnya dapat terealisasi, karena tentu pelayanan Pertamina area Sulawesi juga lebih meningkat, Katanya.

Disamping itu, Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Cucu Koswala turut memaparkan, imigrasi adalah salah satu fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat. Imigrasi berperan untuk memberikan kemudahan perijinan bagi awak-awak kapal yang membawa minyak dari luar negeri.

“Maka selanjutnya akan ditangani oleh teman-teman dari kantor imigrasi Kota Baubau, dan dalam waktu dekat kita juga akan terbitkan keputusan bagian imigrasi untuk penentuan terminal kapal pertamina Baubau ini sebagai tempat pemeriksaan imigrasi pelabuhan khusus,” Terangnya.

Sejalan apa yang diterangkan Cucu Koswala, Manager Area Pertamina wilayah Sulawesi, Yada Prawira Ganta, menambahkan, untuk penempatan lokasi pelabuhan khusus tempat pemeriksaan imigrasi saat ini sedang dalam proses. Masih dibutuhkan diskusi lebih lanjut yang lebih detail bersama imigrasi.

“Nanti pihak dari Pertamina bersama dengan Wali Kota dan dari pihak imigrasi akan mencari cara agar ada pelayanan distribusi BBM, agar sistemnya lebih baik, lancar dan efisien. Maka kedepan Kota Baubau pertumbuhannya akan semakin baik, smart, efisien,” Tandasnya.

Kontributor : ATUL WOLIO

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here