AS Tamrin saat beri sambutan singkat di Mapolres Baubau, Bersama Kapolres dan Jajaran Pemkot.

Baubau, Koransultra.com – Kepolisian Resor (Polres) Kota Baubau dipimpin langsung AKBP Rio Chandra Tangkari, bersama jajaran Pemerintah Kota Baubau dipimpin Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH, laksanakan penyemprotan di 19 titik jalan protokol. Selasa (32/03/2020)

Dilakukannya ini, sesuai instruksi Kapolri Drs Idham Azis MSi, agar di seluruh wilayah Kepolisian RI se-Nusantara laksanakan secara serentak penyemprotan disinfektan.

Disambutan singkatnya, AS Tamrin, mengucapkan terima kasih kepada Kapolri yang sudah menggagas penyemprotan secara nasional ini, terkhusus kesigapan Kapolres Baubau.

“Ini salah satu upaya pencegahan penularan virus Corona. Selain itu, sudah banyak hal yang juga terus dilakukan pemerintah daerah,” Ujar Wali Kota dua periode itu saat beri sambutan sebelum pelaksanaan penyemprotan dimulai.

Satu Unit Armoured Water Cannon (WTC) milik Polres, sedang penyemprotan cairan desinfektan di 19 titik jalan protokol Kota Baubau

Sebanyak 250 liter air disinfektan berhasil di semprotkan pada 19 titik, yakni sepanjang jalan protokol Kota Baubau, dengan menggunakan satu Unit Armoured Water Cannon (WTC) milik Polres Baubau, ditambah tiga unit pemadam kebakaran milik Pemkot Baubau.

Wali Kota juga menghimbau, agar warganya tetap lakukan sosial distancing, seperti jaga jarak interaksi sosial tetap dijaga. Kata dia, hingga saat ini Pemerintah terus berupaya, utamanya pencegahan penyebaran virus pada di titik-titik tertentu.

“Penanganan Covid-19 harus bergerak secara serentak. Satu irama dalam satu komando,” Tegas AS Tamrin dihadapan jajarannya.

Membangun kebersamaan dan kekompakan itu penting. Kata Wali Kota, ini bentuk perhatian pemerintah agar masyarakat kita tetap terjaga dari penyebaran virus itu.

Ditengah upaya Pemerintah ini, masyarakat juga diingatkan akan perlunya kesadaran dalam diri. Pasalnya, Kata AS Tamrin, kalaupun pemerintah sudah berupaya namun masyarakatnya masih saja acuh dan tidak perduli maka akan sia-sia.

“Jadi kita himbau agar timbul kesadaran dalam diri masyarakat untuk bersama melawan Corona,” Pesanya.

Ditempat yang sama, Kapolres Baubau, pun menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian seluruh elemen. Apalagi didukung langsung pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kebersamaan ini adalah suatu simbol untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” Tuturnya.

Turut hadir Ketua DPRD Baubau, H. Zahari, Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar, Perwakilan Dandim 1413 Buton, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Baubau, dan sejumlah kepala OPD se-Kota Baubau.

Kontributor : Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here