Salah satu anggota LMND Baubau tengah memberikan bingkisan sembako kepada warga kauf duafa.

Baubau, Koransultra.com – Masyarakat ditengah wabah Covid-19, amat merasakan apa yang namanya tuntutan kebutuhan demi keberlangsungan hidupnya.

Bertolak dari beban tersebut, OKP Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Baubau (EK-LMND Baubau), buka kegiatan amal dengan membagikan 100 paket sembako ke kaum duafa saat ditemui sepanjang sisi jalan di Kota Baubau, Kamis (9/4/2020)

“Utamanya kaum duafa terpaksa beraktivitas di tengah situasi penanganan pandemi virus corona, inilah yang menarik perhatian kami di organisasi,” Ujar Ketua EK LMND Kota Baubau, Jasmin, ketika diwawancarai.

Juga tak terelakkan, sejumlah Peraturan Pemerintah pusat, Keputusan Kepala Daerah, sampai maklumat Kapolri, bahwasanya setiap masyarakat berlaku apa yang disebut social distancing, Work From Home (WFH), tetap dirumah (stay at home), jaga jarak, serta tidak berkerumun.

Bila dilihat dari perspektif masyarakat ekonomi menengah, Kata Jasmin, akan tidak soalkan itu karena kebutuhan mereka setidaknya bisa terpenuhi dengan cukup.

“Bagaimana dengan masyarakat taraf ekonomi menengah kebawah. Sudah jelas mau tidak mau tetap bekerja untuk menafkahi kebutuhan keluarga sehari-hari,” Jelasnya.

Sudut pandang itulah, LMND Baubau coba berbagi sebagian rezki, setidaknya bisa sedikit meringangkan beban mereka.

Jasmin mengungkapkan, seharusnya sudah menjadi perhatian serius bagi pemerintah Kota Baubau, sebab mereka (kaum duafa) punya perbedaan ekonomi bila dibandingkan dengan masyarakat yang sudah berkecukupan. Katanya serius.

LMND Cabang Kota Baubau

Sementara ini, Pemkot belum mengeluarkan kebijakan tentang jaminan kebutuhan makan kaum duafa. Sehingga barisan LMND Baubau berharap Pemerintah tidak melupakannya.

Kontributor : Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here