Kiri: Arif Budianto Gavoer (Ketua OKP Pekalape) Kota Baubau. Kanan: Yurfin (Anggota Pekalape), di Posko Bantuan Kemanusiaan Dampak Covid-19.

Baubau, Koransultra.com – Puluhan sahabat muslim besama Organisasi Kepemudaan Pemuda Kanakea Lentera Pembaharu (OKP Pekalape) sediakan ratusan sembako di Poskonya, bertempat di masjid syekh abdul wahid kanakea, Jl. Syekh Abdul Wahid Kelurahan Nganganaumala kota baubau.

Dimaksudkan, Posko ini menjadi ruang berbagi bantuan kemanusiaan dampak Covid-19. Sejak dibuka dan diresmikan oleh Ketua OKP Pekalape, Arif Budianto Gavoer, ratusan paket sembako berhasil diserahkan ke masyarakat.

“Ini kita tujukan khusus ke warga terdampak covid-19, tertutama yang ada diwilayah Kota Baubau,” Tutur Arif.

Isi Sembako ini terdiri dari Beras, Telur, Minyak Goreng dan Indomie. Pihak pengelola posko berharap mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak, kata Yurfin selaku anggota Pekalape.

Keduanya (sahabat muslim dan Pekalape), berharap hadirnya gerakan ini, dapat memotivasi dan mengajak pelbagai pihak (dermawan) menanam amal meski sekecil apapun.

“Semoga bulan suci ramadhan ini jadi ajang beramal, apa lagi sama yang butuh. Kepada donatur kita ucapkan banyak terimakasih,” Pungkas Yurfin.

Diketahui, posko ini resmi beroperasi sejak awal bulan Ramadhan, Jum’at (24/04/2020).

Kontributor : Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here