Kolaka, KoranSultra.com – Sebanyak 11 organisasi masyarakat (Ormas) yang berada Di kabupaten Kolaka, Sulawesi tenggara menggelar deklarasi tolak aksi anarkisme, di halaman kantor polres Kolaka, Rabu (21/10/2020).

Para ormas tersebut juga mendukung pihak kepolisian dari polres Kolaka untuk menindak tegas para pelaku anarkisme yang seringkali merusak fasilitas umum.

“Kami mendukung penuh polres Kolaka untuk menindak tegas para aksi yang melakukan anarkisme,  premanisme, kekerasan,  dan  intoleran,”  kata ketua ormas Seni Penjaga diri kunfayakun (SPD-KF) Andi. Kaharuddin pada awak media.

Lebih lanjut Andi. Kaharuddin menuturkan, jika semua organisasi  masyarakat di kabupaten Kolaka menolak anarkisme yang terjadi di Kolaka serta mendukung  polres Kolaka menindak tegas pelaku anarkisme yang merusak fasilitas umum.

“Mari bersama-sama kita saling merangkul untuk mewujudkan kabupaten Kolaka aman, damai Dan kondusif,” ujar Andi. Kaharuddin.

Adapun ormas pemuda dan komunitas Kabupaten  Kolaka yang hadir di dalam aksi tersebut yaitu ormas Seni penjaga diri kunfayakun (SPD-KF)  Kolaka ,KNPI Kolaka, Senkom,The keys, Pramuka saka Bhayangkara, tamalaki Kolaka,  perwakilan Hindu Kolaka Laskar Merah Putih Kolaka, serta komunitas pecinta sungai Kolaka.

Aksi sejumlah ormas Kolaka  diterima langsung oleh Kapolres Kolaka,  AKBP Saiful Mustofa  didampingi Kabag  polres Kolaka serta kasat intelkam polres Kolaka AKP JIMI Fernando.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa mengapresiasi ormas yang telah mendukung polisi dalam menjaga wilayah kambtinmas yang kondusif.

“Saya apresiasi ormas yang telah mendukung  polisi  dalam menjaga wilayah kambtinmas di Kolaka untuk tetap kondusif,” ujar Kapolres dihadapan ormas Kolaka.

Kontributor :  A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here