Unaaha, Koransultra.com – Pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe, terus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi.

Baru-baru ini Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa telah mengeluarkan imbauan secara lisan kepada masyarakat kabupaten Konawe, terkait pentingnya mengikuti vaksinasi Covid-19. Imbauan tersebut dilontarkan Bupati Konawe dua periode itu usai menjalani suntik vaksin tahap pertama oleh pihak tenaga kesehatan (nakes), Senin (30/8), bertempat di kediaman pribadinya di kecamatan Pondidaha.

Vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah, kata Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dirinya meminta masyarakat tak perlu cemas maupun takut mengikuti proses suntik vaksin tersebut.

“Semakin tinggi partisipasi masyarakat melakukan vaksinasi, maka akan semakin memperbesar potensi kita terbebas dari serangan covid-19, ujar Bupati Konawe dua periode itu.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Selain masyarakat , Kery Saiful Konggoasa bahkan mewajibkan para aparatur di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemkab Konawe agar ikut divaksin.

“Sekarang harus ikut vaksin. Semua kita imbau. Guru-guru juga yang tidak punya sertifikat vaksin sebagai syarat mau masuk sekolah, jangan diterima. Para kepala desa (kades) juga harus divaksin,” tandasnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here