Unaaha, Koransultra.com– Sebanyak 24 Bintara remaja Diktuba Polri Gelombang I tahun 2023 mengikuti acara tradisi pembaretan di halaman Malpores Konawe, Sabtu (11/11).

Tradisi pembaretan ini diawali dengan melakukan long march yang menempuh jarak 84 kilometer dari Desa Waworaha kecamatan Latoma menuju Mapolres Konawe.

Para Bintara Remaja ini menempuh waktu sekitar 22 jam untuk sampai di Mapolres Konawe.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi SIK, yang memimpin upacara tradisi pembaretan berikan apresiasi pada 24 Bintara remaja yang telah melewati dan menempuh medan yang cukup menantang.

” Ini membuktikan dengan tekad dan keyakinan yang kuat kalian bisa melewati rintangan tersebut untuk bergabung dengan kepolisian resort Konawe untuk menjalankan tugas-tugas kepolisian kedepannya,” ucapnya bangga.

Kapolres Konawe juga menyampaikan para Bintara remaja ini merupakan ujung tombak Kepolisian Resort (Polres) Konawe dalam menghadapi dan mengawal Pemilu 2024 mendatang.

” Rekan-rekan adalah tulang punggung kapolres dalam menghadapi Pemilu 2024,” tutupnya.

Diketahui hadir dalam acara tradisi pembaretan Bintara remaja Diktuba Polri Gelombang I tahun 2023 para PJU Polres Konawe.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru