Kolaka, Koran Sultra – Jika Bupati Kolaka, Ahmad Safei berharap dengan kehadiran seorang Sal Amansyah selaku Kepala Dinas Pendidiakan dan Olah Raga Kabupaten Kolaka dapat membawa kemajuan fositif pada Dikmudora Kolaka secara umum, Namun harapan itu kemungkinan besar hanya bisa menjadi harapan hampa.

Ini karena kinerja Pendidikan Kabupaten Kolaka di nilai tidak sesuai apa yang di gembar gemborkan di kalangan publik.

Salah satu kegagalan Dikmudora tersebut, terlihat jelas pada gedung Kantor UPTD Kecamatan Toari, yang  berdiri kokoh namun tidak seorangpaun yang berkantor layaknya kantor UPTD Pendidikan lainnya.
Parahnya lagi, semenjak Tola Spd selaku Kepala UPTD Pendidikan Kecmatan Toari , dan di angkat menjabat sebagai Kepala Bidang PMPTK Kabupaten Kolaka 2014 lalu, semenjak itu pula Kantor UPTD Toari terlihat kosong tak berpenghuni, alias tak ada yang berkantor, Akibatnya pelayanan terhadap sekolah sekolah lumpuh total.

Hal inilah yang mebuat para Kepala Sekolah Khusunya di Kecamatan Toari, merasa perhadapakn kesulitan jika ada pengusursan berkas administrasi.

IKLAN KPU

Tak tanggung tanggung, para Kepala sekolah yang akan melakukan pengurusan administrasi harus relah menempuh jalan berpuluh puluh kilometer mendatangi ke kantor Dikmudora Kabupaten Kolaka, dengan membuang waktu satu hari. Sehingga sejumlah Kepala Sekolah di Kecamatan tersebut merasa bagaikan anak ayam kehilangan induk.
Yedeng SPd Kepsek SDN 1 Wowoli misalnya, dirinya mengeluhkan tentang pelayanan terkait dengan administrasi maupun omformasi dan komunikasi soal pendidikan.
” sejak menjadi kepala bidang PMPTK di kabupaten , dan merangkap sebagai kepala UPTD kecamatan Toari, Tola  tidak Pernah hadir di kantor UPTD ini,” katanya.
Senada dengan beberapa Kepala sekolah lainya mengeluhkan ,terkait dengan kekosongan kantor UPTD Toari tersebut , para Kepsek ini meminta agar Bupati Kolaka Ahmad Safei dapat menindak lanjuti kesulitan yang di rasakan para Kepsek se Kecamatan Toari.
Hal tersebut karena UPTD adalah tempat para Kepsek mendapatkan setiap informasi maupaun kepengurusan administrasi,” kamilah yang di Kecamatan Toari ini Kepsek yang selalu terlambat akibat kepala UPTD tidak ada ditempat.” Keluh beberapa Kepsek Kecamata Toari (AJ/KYL)

 

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here