Kolaka, Koran Sultra – Puluhan tahun warga masyarakat Desa Popali dan Desa Rahanggada Kecamatan Taggeatada menanti akan penerangan listrik di Desanya, al hasil tahun ini keinginan  warga masyarakat di dua Desa itu untuk menikmati peneriangan listrrik dapat terpenuhi.

Hal tersebut kaena pihak pemerintah pusat tmaupun Kabupaten Kota telah memprogramkan listrik masuk desa.

Tak heran jika masyarakat Desa Popalia dan Rahanggada itu merasa kegirangan di saat melihat ppara pegawai PLN memasang tiang tiang listrik di sepanjang jalan Desa tersebut.
Petugas tekhnis lapangan bagian instalasi listrik PLN Kecamatan Tanggetada,Sahar mengatakan , diakhir  2015 Tahun ini juga, semua rumah masing masing  warga yang memasang jaringan listrik di dua Desa itu kemungkinan besar sudah siap dinyalakan.
“kami melakukan pemasangan jaringan listrik PLN ini secara marataon,dan ini sesuai  anjuran  pimpinan kami,”. Terang Sahar.
Sahar menambahkan jika, seharusnya pemasangan instalasi itu di mulai awal bulan mei lalu namun karena baru bulan ini, tiang dan kabel instalasi listrik baru tiba sehinggga pihaknya memacu pemasangan di bulan agustus tahun ini” saat ini  kami tinggal menunggu perintah saja dari pimpinan untuk melakukan pemasangan kabel kabel jaringan listrik yang menghubungkan kerumah rumah warga “.Jelas Sahar

IKLAN KPU

Sementara itu, dengan masuknya penerengan liistrik di Dua Desa tersebut masyarakat mengaku sudah tidak lagi kesulitan jika ingin melaakukan usaha uasaha kecil di Desanya masing masing .
Salah seorang ibu rumah tangga, Fatmawati misalnya mengatakan,dengan masuknya jaringan listrik di Desanya yakni Desa Rahanggada dirinyadsangat gembira .
“ya, jujur saja pak , kami sangat gembira karena masukmi juga jaringan listrik di DesaRahanggada, yang dulunya sangat gelap gulita sepanjang jalan, tapi dengan masuknya penerangan listrik ini, Desa kami ini juga sudah bisa terang di sepanjang jalan.” Terang Fatmawati
Lanjut Fatmawati menuturkan, jika nanti peneranagan listrik sudah bisa fungsikan oleh PLN , ia mengatakan jika para ibu rumah tangga yang mau melakukan usaha kecil,  tidak lagi mengalami kesulitan.
“kalau listrik sudah bisa di nayalakan nanti, para ibu rumah tangga, tidak lagi kesulitan mebuka usaha kecil, seperti usaha salon rambut  atau usaha menjahit, kami senang pak, karena sekian puluh tahun kami hanya menggunakan lampu pelita maupaun penerangan mesin generator, kini kita akan merasakkan penerangan listrik dari PLN.” Terangnya dengan penuh kegembiraan. (AJ/KYL)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here