Raha, Koran Sultra – Sebanyak 38 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Muna, diberangkatkan ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji di Mekah, tahun 1436 Hijriah. Dari 38 JCH tersebut, terdiri dari 16 orang laki-laki dan 22 orang wanita yang berasal dari 11 kecamatan di wilayah Muna dan Muna Barat.

Sebanyak 38 jamaah calon haji tersebut dibernagkatkan Rabu (9/9) menuju embarkasi Makassar. Demikian diungkapkan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Muna, La Afa, ketika dikonfirmasi jurnalis koran ini di ruang kerjanya, kemarin.

“38 Jamaah Calon Haji Muna diberangkatkan tanggal 9 September menuju Kendari, kemudian di Kendari menginap satu malam, nanti tanggal 10 baru diterbangkan menuju Embarkasi Makassar. Tanggal 11 mereka kemudian akan diberangkatkan dari Makassar menuju Jedah, dan tanggal 12 September mereka dijadwalkan tiba di Jedah sekitar pukul 16.35 waktu setempat,”terangnya,

IKLAN KPU

Lanjutnya, seluruh persiapan jelang pemberangkatan, seperti manasik haji, pemeriksaan kesehatan, koper dan tas dan pakaian JCH sudah rampung semua. “Semua persiapan JCH sudah dipersiapkan, pak bupati yang melepas. Mereka akan berangkat dari Raha ke Kendari berlayar menggunakan kapal cepat pada pukul 14.00 WITA,”ucapnya.

La Afa mengungkapkan bahwa CJH termuda dari Muna berusia 36 tahun atas nama Armawati, sedangkan JCH tertua berusia 83 tahun, atas nama Wa Ngkuru asal Kecamatan Batalaiworu. Saat ini kata dia, pendaftar haji di Muna mencapai antrian hingga seribu orang. “Masih ada seribu orang lebih yang belum berangkat. 38 orang ini adalah pendaftar tahun 2009, mulai bulan Januari sampai Oktober,”katanya.
Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here