Laworo, Koran Sultra – Pj. Bupati Muna, Moh. Zayat Kaimuddin bersama – sama Pj. Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada serta sejumlah SKPD tinjau langsung Tapal Batas kedua Wilayah ini.
Sebagaimana diketahui sebelumnya Muna Barat adalah Daerah Otonom Baru (DOB) yang dimekarkan dari Kabupaten Muna sebagai Kabupaten Induknya.

Untuk persoalan Tapal Batas dua Daerah ini tidak ada masaalah, dan penyerahan Aset Daerah ke DOB Muna Barat akan dilaksanakan dalam waktu dekat, demikian dikatakan oleh Pj. Bupati Muna Moh. Zayat Kaemuddin saat diwawancarai usai kunjungan kerja kelokasi Tapal Batas.

“ Perbatasan antara Muna dan mubar tidak ada masalah,dalam waktu dekat ini kami serahkan baik itu inventaris,bangunan,tanah dan barang yang bergerak”katanya.

Ka. Biro Pemerintahan Pemprov Sultra yang dilantik rabu lalu ini sebagai Pj. Bupati Muna ini menambahkan pekan ini persoalan Tapal batas dan Asset akan diselesaikan “ dalam minggu ini baik itu mengenai perbatasan serta aset akan diserahkan ke DOB baru” kata Moh. Zayat.

” tentunya untuk mempercepat penyelesaian dan mana yang terbaik,untuk daerah ini dan solusinya insya Allah jika tidak ada hambatan dalam minggu ini, karena lebih cepat itu lebih baik” ujarnya.

Terkait Pebatasan wilayah Muna dan Mubar, sambungnya. akan segera diturunkan tim dari provinsi untuk melihat titik kordinatnya “ hasilnya nanti akan kami laporkan ke Gubernur” tuturnya.

Ditempat yang sama Pj. Bupati Muna Barat, LM. Rajiun mengatakan terkait penyerahan aset,dan pegawai sudah diatur dalam undang undang, “ kami juga sudah komunikasi dengan mantan Bupati Muna LM.Baharuddin” ujarnya.
“Sesuai administrasi dan mekanisme itu akan dilaksanakan, dalam waktu dekat ini akan dilakukan penyerahannya” tambah LM. Rajiun.

Dikatakannya, sesuai undang undang setelah berjalan tiga tahun maka aset daerah akan diserahkan, “ kami juga sudah mendata aset, yang tentunya dicatat oleh SKPD yang mempunyai leading sektor,termaksud kendaraan, yang pernah dikomunikasikan sebelumnya kepada mantan bupati Muna” katanya

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here