Andoolo, Koran Sultra – Sejak menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) kurang lebih 12 Tahun silam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konsel Terus berbenah mulai Dari pembangunan infrastruktur dan Pelayanan sehingga terwujutnya pelayanan yang prima bagi masyarakat , Hal itu tak terlepas pulah dari peran pemerintah setempat khususnya Instansi terkait yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) Konsel.

Pj Bupati Konsel, Irawan Laliasa saat menghadiri peresmian Gedung baru itu mengatakan, Dengan adanya Gedung yang baru di resmikan dapat meningkatkan mutuh pelayanan bagi masyarakat sehingga terciptanya pelayanan yang lebih baik utamanya kenyamana bagi Pasien.

” Dengan adanya Gedung baru ini masyarakat dapat merasakan pelayanan yang baik lagi, Utamanya kenyamanan bagi pasien” ungkap irawan usai meresmikan Gedung baru UGD dan BLUD Yang di rangkaikan dengan peringatan hari HIV dan Bakti sosial pekan lalu (3/12/15)

Irawan saat di konfirmasi terkait dengan adanya pemberian insentif bagi tenaga Medis utamanya Bidan PTT dan perawat mengatakan, pemberian tambahan Insentif yang di berikan kepada Bidan PTT dan Perawat berasal dari dana alokasi APBD pemerintah Daerah, itu juga dari wujut perhatian pemerintah yang di berikan bagi para tenaga medis yang akan menjalankan tugasnya di daerah terisolir maupun sangat terisolir.

IKLAN KPU

” Jadi pemberian insentif ini bervareasi antara Tenaga medis Bidan PTT dan Perawa, Untuk Bidan sendiri mendapat insentif tambahan 150 ribu per bulanya sedangkan untuk Perawat 200 ribu perbulanya per orangnya” Tutur Irawan.

Di Tempat yang samah kepalah Dinas (Kadis) konsel Dr.Boni Lambang Permana M.Kes mengatakan hal yang senada,Dengan adanya Gedung baru yang akan digunakan dapat memberikan kontribusi pelayanan yang lebih baik lagi dan juga kenyamanan bagi pasien nantinya.

” Semoga dengan di resmikanya Gedung baru ini khususnya masyarakat kabupaten konsel mendapatkan kenyamanan dan juga pelayanan yang lebih baik.

Dr. Boni Lambang Pramana M.Kes yang juga masih menjabat Direktur RSUD konsel menambahkan, Bagi Kader Bidan yang akan bertugas di puskesmas-Puskesmas juga mendapat Dana Transportasi sebesar 25 ribuh per orangnya yang Dananya berasal dari Bantuan Oprasional Kesehatan (BOK).

Lanjut Boni,Peresmian Gedung Baru ini juga di rangkaikan Dengan hari HIV AIDS yang jatu setiap tanggal 1 Desember, Dengan di isi beberapa kegiatan seperti Donor Darah,senam kesehatan jantung,lombah penyuluhan kader,penyuluhan HIV AIDS dan Gem antar puskesmas.

” Semogah para Kader ini memberikan percontohan bagi Daerah-Daerah Lain, yang mana sebelumnya telah diraih Bidan Haris sebagai Bidan teladan Dari kabupaten Konsel di Tingkat provinsi” Bebernya. (Ran)

PJ.Bupati konsel irawan laliasa di dampingi kadis kesehatan konsel Dr.Boni L.P saat meresmikan Gedung UGD dan BLUD.

Kontributor : Kasran

Desain Terbaru

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here