Arus Lalu Lintas sempat macet akibat padatnya kendaraan di Lapangan SOR Muna, Foto : Bensar
Arus Lalu Lintas sempat macet akibat padatnya kendaraan di Lapangan SOR Muna, Foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – Sekitar 1000 an unit kendaraan baik roda dua maupun roda empat memadati Lapangan Sarana Olah Raga (SOR) di Jl. Pandu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara yang di kendarai oleh jamaah muslim yang mengikuti Shalat hari raya idul fitri yang jatuh pada rabu 06/05.

Selain di SOR, pelaksanaan sholat I’d juga dilaksanakan disejumlah masjid yang ada didaerah ini.
Menurut Kapolres Muna sebanyak 200 orang personil Kepolisian diterjunkan melakukan pengamanan pelaksanaan Shalat Hari Raya ini.

“ Personil yang bertugas melakukan pengamanan sebanyak 200 porsenil anggota Polres Muna, disetiap titik lokasi mesjid. Petugas yang berjaga ada yang makai dinas,serta memakai baju muslim” kata AKBP.Yudith.S. Hananta Sik. Kapolres Muna saat diwawancarai.

Ditambahkannya selain itu Pihak Kepolisian yang bertugas juga membantu melakukan mengatur arus lalu lintas yang macet akibat padanya kendaraan jamaah “semua titik mesjid kita adakan pengamanan arus lalu lintas, dan kali ini kendaraan yang ada diprediksi mencapai hingga 1000 unit kendaraan dan ini khusus untuk SOR.” ujar AKBP.Yudith.S. Hananta Sik. Kapolres Muna, yang ikut memantau anggotanya saat mengatur arus kendaraan usai solat I’d.

Menurut Kapolres, Membludaknya jamaah Shalat tahun ini diprediksi banyaknya Warga Muna yang mudik kekampung halamanya, “sekitar 60 persen masyarakat Muna yang pulang kampung dari luar daerah, yang terutama dari kendari sangat banyak yang mudik.” Ucapnya.

Wa Anti sala satu warga Wamponiki kecamatan Katobu ditemui oleh media ini di SOR ia mengatakan pelaksanaan Shalat I’D tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dimana Jamaah yang datang sangat banyak “bahkan kita sholat itu hampir saja tidak dapat tempat, kalau tahun lalu masih bisa leluasa untuk mendapat duduk, Katanya.

“apa lagi kendaaraan padat sekali.” Tambahnya.

Pantauan media,SOR laksanakan solat ied kali ini padat,berbeda dengan tahun -tahun sebelumnya,bahkan usai solat I’d sempat macet sepanjang jalan, tak hanya itu disetiap mesjid -Mesjid kota Raha juga dipadati jamaah,arus kendaraan tetap tertata rapi,kepolisian siaga dilokasi persimpangan.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here