Salah Satu Objek Wisata Pasir Putih di Kolaka Utara yang dipadati Pengunjung, foto : Israil yanas
Salah Satu Objek Wisata Pasir Putih di Kolaka Utara yang dipadati Pengunjung, foto : Israil yanas

Lasusua, Koran Sultra – Ratusan pengunjung memadati objek wisata Pantai Pasir Putih, Danau Biru dan Pulau Bintang, yang erada diKabupaten Kolaka Utara, untuk berlibur Lebaran 2016 bersama keluarga sambil rekreasi, Minggu (10/7).

Beberapa tempat rekreasi yang menjadi idola pengunjung seperti pemandian Pasir Putih, permandian Danau Biru dan Pulau Bintang yang berada di Desa Bahari Kecamatan Tolala
disesaki warga yang menikamti suasana libur hari raya.

Di pemandian Pantai Pasir Putih yang berada didesa Pitulua Kecamatan lasusua, para pengunjung sudah mulai berdatangan sejak pagi. Umumnya mereka yang datang pada pagi hari kalangan remaja yang mengendarai motor.

Di lokasi tersebut, selain tersedia aneka makanan dan minum juga dan juga penyewaan ban bagi pengunjung yang berendam di air. Objek wisata ini sangat diminati oleh pengunjung.selain karena dekat, suasana alam pasir putih disuguhkan cukup alami dan segar.

Pemandangan serupa juga tampak di objek wisata Danau biru yang berada di desa Walasiho Kecamatan Wawo . Berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat Kota Lasusua, wisata alam ini menyuguhkan kejernihan dan kemurnian air dari kaki gunung. Di lokasi ini pengunjung bisa menikmati pemandian dari sumber air yang bening dan sejuk dari mata air yang keluar dari dinding batu, sambil mencicipi makanan yang dibawa dari rumah.

Salah satu pengunjung dari kabupaten Kolaka Rusdin mengatakan, kami jauh-jauh datang bersama teman-teman dengan mengendarai roda Dua untuk melihat dari dekat danau Biru yang sering di beritakan baik dimedia Elektronik maupun Media cetak tentang keindahan alamnya dan keramah tamahan masyarakatnya.

“lelah selama perjalan yang cukup jauh terbayarkan dengan keindahan dan pasilitas yang memadai, sepertinya pasilitas ini baru saja selesai dibangun karena masih ada tanda dan papan nama yang terpasang” katanya.

Objek wisata ini memiliki panorama alam yang sejuk dan hijau karena berada di kawasan kaki Gunung. “Coba rasa airnya terasa segar dan dingin, mungkin karena masih alami. Jadi enak berlama-lama berendam di dalam sungai ini, insaallah tahun depan kami akandatang lagi” kata Rusdin
Lokasi lain yang dipadati warga pada hari empat lebaran ini adalah pemandian Pulau Bintang.Ratusan warga sudah memadati objek wisata ini sejak 09.00 pagi. Sebagain besar datang bersama anggota keluarga.

Permandian ini merupakan salah satu alternatif objek wisata yang bisa membuat pengunjung nyaman karena suasana tenang dan sejuk, sehingga memancarkan kedamaian bagi para pengunjungnya. Mulai dari gugusan pulau kecil, keindahan alam bawah laut, biota laut bervariasi, pasir putih serta masih banyak lagi pemandangan yang menarik. Jarak dari Kota lasusua sekitar 80 kilo meter melalui jalan darat dan berlanjut dengan perjalanan laut dengan menggunakan perahu selama 20 menit.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here