Murid - Murid SDN 1 Lapai saat melakukan Praktek memasak, foto : Israil yanas
Murid – Murid SDN 1 Lapai saat melakukan Praktek memasak, foto : Israil yanas

Lasusua, Koran Sultra – pekerjaan masak – memasak kini tak lagi dilakoni oleh wanita saja, cukup banyak saat ini juru masak terkenal dari kalangan pria.

Lain lagi, di Kolaka Utara, anak laki – laki Murid SDN 1 Lapai, Kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa kolaka utara sejak dini dibekali dengan keterampilan memasak, seperti yang dilakukan murid – murid kelas 6 SD ini pada senin 18/07 kemarin.

Nasripa Guru SD 1 Lapai yang dihubungi telpon selulernya mengatakan, kegiatan praktek masak memasak seperti pembuatan keripik dari Ubi jalar, Umbi tela-tela maupun pisang diharapkan membangkitkan semangat usia dini. “ Selain mengajarkan murid-murid utamanya murid Pria untuk mengetahui lebih jauh cara memasak dan pandai membuat kripik dari bahan tersebut” katanya.

Praktek ini lanjut Nasripa, secara Heterogen terbagi empat kelompok “ dalam satu kelompoknya ada murid yang berlangsung Selama dua jam dimulai dari pukul 07.30 – 09.30 Wita” sambungnya.
“ Praktek keterampilan ini juga, salah satu penunjang kelulusan selain ilmu pengetahuan Murid pada pelulusan akhir nantinya” Katanya

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here