Koperasi Dapat bantuan Kapal Fiber
Lasusua, Koran Sultra – Dinas Kelautan dan Perikanan Kolaka Utara perjuangkan bantuan kapal Fiber untuk 3 Koperasi nelayan di pesisir Laut Kolaka Utara.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kolut Muhlis Usman SE didampingi Kabid Perikanan Tangkap Nasrullah Ahmad. SP mengatakan, tiga orang perwakilan dari kementerian bidang kepelabuhan, sekertariat, perencanaan baru saja selesai meninjau 3 Koperasi Nelayan yang kami usulkan untuk bantuan kapal fiber. Saat ini pihaknya akan menghadiri rapat koordinasi dalam kegiatan prioritas pemberian bantuan kapal nelayan dijakarta.

“Kami Belum bisa pastikan apakah nelayan asal Kolaka Utara mendapat bantuan tersebut. Kami terus berupaya agar mereka bisa mendapat bantuan dari pemerintah pusat, yang jelas kami usahakan satu koperasi dapat 2 unit bantuan kapal” katanya.

Untuk mendapat bantuan itu, kelompok nelayan diminta memasukkan proposal, dari lima Koperasi nelayan yang kami input ternyata hanya tiga yang masuk data, Koperasi Nelayan Bakti Bahari Desa Bahari Kecamatan Tolala, Hari Sejahtera Desa Lawata Kecamatan Pakue Utara,Putra Bahari Kelurahan Lasusua Kecamatan Lasusua.

“ Dua Kopersi nelayan yakni Bintang Timur diDesa Lanipa-nipa Kecamatan Lasusu dan Koperasi Bunga Karang Desa Sulaho Kecamatan Lasusua gagal terdata akibat kesalahan server” katanya.
Ini Program menterian Kelautan Susi Pudjiastuti yang memberikan bantuan hibah sebanyak 3.450 unit kapal fiber seluruh Indonesia, kedepanya GDinas Perikanan akan bentuk Koperasi Nelayan di setiap Kecamatan dengan persyaratan memiliki anggota 20 orang dan terdaftar dikementerian Koperasi.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here