Bupati Konawe , Kery Saiful Konggoasa bersama wakilnya Parinringi saat memperlihatkan Piala Adipura yang berhasil diperoleh kepada masyarakat, foto : Akbar
Bupati Konawe , Kery Saiful Konggoasa bersama wakilnya Parinringi saat memperlihatkan Piala Adipura yang berhasil diperoleh kepada masyarakat, foto : Akbar

Unaaha, Koran Sultra – kerja keras pemerintah Daerah Kabupaten Konawe untuk menciptakan kebersihan dan keindahan ibu kota Kabupaten akhirnya membuahkan hasil. Wakil Bupati Konawe Parinringi secara resmi menyerahkan piala Adipura kategori Buana kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang disaksikan oleh Kapolres Konawe dan Ketua DPRD Konawe Senin, 25/07/16.

Tropi kategori kota layak huni itu diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Parinringi (Wabup Konawe) diistana presiden Jumat kemarin.

Kata Wabup Konawe ini adalah prestasi yang membanggakan yang diterima oleh daerah Kabupaten Konawe melalui dirinya bersama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. “ menurut saya ini adalah prestasi luar biasa Bupati bersama saya (wabup) karena dari 500 Kabupaten/Kota dan yang mengikuti presentase adipura itu kurang lebih 100 dan yang menerima hanya 99 kabupaten/kota dan untuk kita di konawe itu menerima adipura kategori Buana kota yang layak huni. “ ungkap wabup Konawe saat diwawancarai usai penyerahan piala tersebut.

Kata parinringi, apa yang diraihnya bersama Bupati Konawe itu tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat dan para petugas kebersihan di Kabupaten Konawe. “ kami tidak akan seperti ini jika tidak ada dukungan dari seluruh komponen lapisan masyarakat dan juga pihak petugas kebersihan, sebab saya dan bapak bupati itu hanya menjalankan program saja. “ katanya.

Wabup Konawe pasangan Berkesan ini juga menjanjikan akan memberikan reward kepada para petugas kebersihan yang selama ini menjadi ujung tombak pemerintah dalam menciptakan Kota yang bersih di Konawe. “ reward itu pasti ada, bapak Bupati jugakan sudah mengatakan hal tersebut, namun ketika berbicara mengenai penambahan upah, itu kita juga harus melihat kondisi dari pada keuangan daerah, apakah itu bisa kita lakukan atau tidak. “ tandasnya.

Dengan adanya penghargaan adipura yang diraih Kabupaten Konawe, Parinringi sangat mengharapkan kepada seluruh komponen lapisan masyarakat bersama para petugas kebersihan agar bisa terus mempertahankan apa yang telah diraih saat ini bahkan bila memungkinkan untuk ditingkatkan lagi.(Akbar)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here