Lasusua, Koran Sultra – Empat siswa Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Haji Agus Salim Katoi, Kolaka Utara (Kolut) mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional ( PIRN ) ke – XV di Provinsi Bengkulu. Kegiatan yang disponsori Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dilangsungkan 24-31 Juli 2016.

Kepala Sekolah SMP Haji Agus Salim Katoi, Surachman Saleh mengatakan, Satu pendamping Sainal Husain dan empat orang siswanya yakni Agus Arifuddin, Ananda Elcynta Salsabila, Mutiah As’ yarah dan Suhaerah berhasil terjaring hasil Verifikasi LIPI dan akan diberangkatkan ke Bengkulu.

” Agenda kegiatan antara lain penelitian dasar, hingga pengumpulan data kinerja lapangan. Yang ikut diajang ini hanya SMP diKolut dan SMA dari Kolaka yang mewakili Sultra,” ujarnya.

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud yang ditemui di Hutan Kota Lasusua Kamis (27/6) mengatakan , Masyarakat Kolaka Utara khususnya siswa-siswi SD, SMP maupun SMA sudah banyak menoreh prestasi antaranya, dibidang keagamaan, Olah raga, Pramuka dan masih banyak lagi prestasi yang diraih.
“ Semua masyarakat Kolaka Utara yang berprestasi akan dibantu oleh Pemda” katanya.

Masyarakat Kolaka Utara ini diibaratkan perahu layar yang berlayar ditengah lautan tidak jelas arah tujuannya, olehnya itu Pemda Kolut membutuhkan masyarakat yang memiliki prestasi diilmu pengetahuan dan prestasi yang lainnya, Agar masyarakat Kolaka Utara Bisa mengembangkan bakat dan prestasi yang diraihnya. Katanya

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here