Paskibraka Koltim Usai menjalani Latihan, Foto Dekri
Paskibraka Koltim Usai menjalani Latihan, Foto Dekri

Tirawuta, Koran Sultra – Sebanyak 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Menggelar latihan persiapan upacara HUT Kemerdekaan RI ke- 71 pada 17 Agustus 2016 mendatang. Yang akan diselenggarakan di Lapangan Nur Latamoro Kecamatan Tirawuta Koltim.

Pelatih sekaligus Pelaku dalam Pengibaran sang pusaka Merah Putih, Bripka Surahman Mengatakan, dalam acara memperingati HUT proklamasi nanti, akan dibagi menjadi dua pasukan. Pasukan pertama yaitu pengibaran sang pusaka merah putih akan diiringi langsung oleh Pihak Polisi Sektor (Polsek) Tirawuta, Sedangkan pada penurunan bendera para pasukan Putih-putih tersebut diiringi langsung dari kesatuan Komando Rayon Militer (Koramil 1412- 01) Tirawuta.

Ia menjelaskan, saat ini pihak Penggerek Bendera dilatih secara rutin. Mengingat tinggal beberapa hari lagi pelaksanaan HUT proklamasi. ”Untuk saat ini kami melatih secara rutin para pengibar bendera, kami dari kepolisian dan TNI memberikan waktu istrahat pada mereka hanya satu hari dalam seminggu yaitu pada hari Minggu,”tuturnya yang ditemui di sela-sela latihan paskibraka.

Dikatakannya, Pihak pelatih sebenarnya mempersiapkan 75 orang siswa. Namun saat ini dua orang siswa yang juga merupakan anggota paskibraka dalam perawatan medis di Rumah Sakit Bahtermas Kendari akibat mengalami kecelakaan.

”Kalaupun dalam waktu dekat kondisi dua anak tersebut belum baikan, kami tetap tidak bakalan mencari penggantinya. Sebab, kami memang membutuhkan hanya 72 orang 3 orang siswa tersebut adalah cadangan,”ujardia

Ditambahkannya, Dalam waktu dekat siswa tersebut akan dikarantinakan. Dengan tujuan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sebelum Hari h.”Kemungkinan, nanti tangal 10 kami karantina para siswa,”tutupnya.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here