Kepala Puskesmas Lambandia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Gunawan
Kepala Puskesmas Lambandia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Gunawan

Tirawuta, Koran Sultra – Wow, Kepala Puskesmas Lambandia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Gunawan buka pasang Stiker mobil Ambulance. Alasannya sederhana, antisipasi warga yang saat ini trauma akan mobil yang selalu mengangkut jenazah itu.

Kata Gunawan, Khususnya di Kecamatan lambandia pasien takut jika diantar jemput dengan menggunakan mobil Ambulance. ”Khususnya di Kecamatan Lambandia. pasien disana takut jika diantar jemput dengan menggunakan Mobil dinas puskesmas,”ujar gunawan.

Tidak heran pihaknya sengaja membuka stiker mobil yang bertuliskan Ambulance ini. ”Setelah kami membuka stiker tersebut. Pasien yang kami jemput dirumahnya langsung bertanya Pak, ini bukan mobil ambulance kan. iya saya jawab bukan ini mobil operasional Puskesmas,”kata Gunawan sembari memperagakan pertanyaan sipasien.

Meski demikian, Gunawan akui jika perbuatan yang dilakukannya telah menyalahi aturan.”Iya memang seharusnya, ini aset dinas harus dibuatkan berita acara. Apalgi ini aset daerah,”akuinya.

Saat ini kata Gunawan, Mobil Puskesmas Lambandia sudah berada di Dinas Kesehatan. ia kembalkan saat pihak DPRD menyoroti tindakan yang dilakukannya dengan membuka Stiker mobil tersebut.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here