Festival Budaya d Wakatobi
Wakatobi, Koran Sultra – Dalam Waktu dekat ini pagelaran seni dan budaya bakal dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi.

Kegiatan yang muncul atas inisiatif masyarakat disetiap pulau di Kabupaten Wakatobi dan pelaksanaannya pun akan berlangsung dimasing-masing pulau.

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi, Nadar, S.Ip.,M.Si menuturkan penyelenggaraan rangkaian event budaya di Wakatobi Tahun 2016 akan dilaksanakan di empat pulau besar berpenghuni namun waktunya berbeda-beda sesuai jadwal yang telah ditentukkan.

“Festival Barata Kahedupa di pulau Kaledupa akan dilaksanakan 17 – 24 September 2016. Kemudian Festival Pulau Tukang Besi di pulau Binongko dilaksanakan Oktober 2016. Serta Festival Pulau Tomia 3 – 6 November 2016. Lalu, Wakatobi Wonderful festival and expo (WAVE) 17 – 19 November 2016,” Kata Nadar.

Kata Nadar, sejumlah rangkaian kegiatan itu lahir dari inisiatif masyarakat Wakatobi di masing-masing pulau dan di support oleh Pemkab Wakatobi dalam rangka apresiasi, aktualisasi dan diplomasi khasanah budaya wakatobi sekaligus promosi wisata.

“Insya Allah event ini nanti akan menjadi event tahunan yang mendukung terealisasinya calender of events di Wakatobi dan kita promosikan masuk semua dalam calender of event nasional,” ujarnya.

Kontributor : Surfianto Nehru
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here