Kadis Satpol-PP Koltim Syakrifin Foto: Dekri/Koran SUltra
Kadis Satpol-PP Koltim Syakrifin Foto: Dekri/Koran SUltra

TIRAWUTA, KORAN SULTRA-Sedikitnya 83 personil dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kolaka Timur (Koltim), diikutkan dalam pengamanan pemilihan calon kepala desa serentak di tahun 2016 bulan ini.

83 anggota tersebut terdiri dari 79 praja pria, dan 4 orang praja dari wanita yang sudah pernah melaksanakan Diklat Sar. ”Jadi nantinya para praja ini, bakal melaksanakan pengamanan dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di delapan puluh tiga desa di Koltim,” kata Kadis Pol PP dan Kebakaran Syakrifin.

Kata Syakrifin, 83 personil yang diturunkan untuk melaksanakan pengamanan di pilkades serentak nanti, itu berdasarkan surat keputusan bupati Koltim tentang Pengamanan Pilkades serentak. Sedangkan personil yang diturunkan kali ini, adalah non PNS atau Honorer.

”Tugas yang diberikan dari pihak BPMD terhadap anggota Satpol PP, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mengisi format yang telah disediakan dari pihak BPMD pada masing-masing anggota. Selain itu kami juga memberikan tugas interen, yaitu mengisi format yang sudah disediaka,” ujarnya.

Untuk memonitor pekerjaan anggota di lapangan, kata Kadis ini, pihaknya juga menyiapkan satu orang anggota selaku kordinator di kecamatan. ”Ada juga yang kami siapkan satu orang anggota untuk melakukan monitor terhadap beberapa personil didesa yaitu kordinator kecamatan,” pungkasnya.

Sedangkan untuk honor para petugas dilapangan, Syakrifin menyampaikan bakal ditangguhkan dari pihak BPMD.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here