1
Kolaka, Koran Sultra – Lembaga pemerhati hukum dan hak asasi manusia Kabupaten Kolaka Bakal usut semua proyek pembangunan yang dinilai terbengkalai, diantaranya, Pembangunan kantor aula kelurahan wundulako yang di kerjakan pada tahun anggaran 2015, di duga di kerjakan tidak sesuai dengan bestek, pembangunan gedung belajar Dua lantai di Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Kolaka yang juga di duga tidak sesuai dengan bestek, dan yang ketiga pembangunan wisata kolam renang di duga di kerjakan dengan asal – asalan, pasalnya proyek tersebut hingga sampai saat ini belum juga di gunakan, ironisnya pembangunan kolam tersebut sudah menghabiskan anggaran puluhan milyar rupiah.

Menurut ketua umum LPH DAN HAM ZACKYMAN SH. MH. saat di temui di kantor ruang kerjanya senin kemarin mengatakan pada dasarnya tujuan utama dari LPH dan HAM yakni mengawal dan mengotrol pembangunan yang sumber dananya dibiayai APBD mau pun APBN “ sebab tujuan pemerintah pusat dan daerah menggolontorkan dana untuk pembangunan demi kepentingan umum serta asas mamfaat yang diharapkan” katanya.

Dikatakannya, pengawasan yang dilakukan lembaganya pada setiap kebijakan dan program pemerintah agar dapat terciptanya Good Governain ( pemerintahan yang baik dan bersih), sambungnya

IKLAN KPU

Lanjutnya mengenai beberapa proyek pembangunan yang di duga tidak sesuai dengan RAB, nantinya akan di tindak lanjuti dengan cara melakukan pelaporan ke penegak hukum jika hal tersebut, masih tetap di biarkan dan tidak ada upaya perbaikan, “ itu di lakukan untuk membuat setiap pekerjaan yang terbengkalai dan di duga tidak sesuai bestek dapat memiliki asas mamfaat yang sesuai dengan harapan” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan jika di setiap adanya temuan yang mengenai ketidak sesuaiannya dalam pelaksanaan program pemerintah yang ada, kami tidak langsung melaporkan kepenegakan hukum tetapi kami kaji pelanggaran hukumnya apa bila memenuhi unsur, “ jika terdapat indikasi awal mula dugaan tindak pidana korupsi kami tidak segan segan untuk melaporkan hal sebut. namun hal tersebut menurutnya akan di kaji secara kelembagaan dan di sikapi sesuai anggaran dasar/ anggaran rumah tangga Organisasi LPH” tuturnya.

Uuntuk itu dirinya berharap kerja sama instansi pemerintahan dan penegak hukum yang ada di kolaka demi terlaksana semua program pemerintah dengan baik

Kontributor : Andi Hendra
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here