Wabup Konsel, Dr. Arsalim arifin  usai sidak disejumlah SKPD, foto : Kasran
Wabup Konsel, Dr. Arsalim arifin usai sidak disejumlah SKPD, foto : Kasran

Andoolo, Koran Sultra – Pasca perayaan natal wabub konsel Dr. Arsalaim arifin melakukan sidak di beberapa instansi pemerintahan pemkab konsel pada (28/12) kemarin. Dalam melakukan inspeksi mendadak di sejumlah SKPD didapatkanya masih sangat memprihatinkan dari tingkat kehadiran PNS.

Sehingga pada hari itu juga kantor-kantor hanya di huni beberapa PNS saja dengan menambah hari libur, bahkan pantauan awak media bersama wabub konsel hanya mencapai 50 persen saja PNS yang hadir.

“Kalau hasil sidak tadi boleh dikatakan sangat minim, karena tidak sampai 50 persen. Saya juga cukup prihatin dengan kondisi ini,” kesal Wabup Konsel Arsalim usai melakukan sidak dibeberapa SKPD bersama awak media.

Sehingga demikian, lanjut pendamping H Surunuddin Dangga ini, dari sidak akhir tahun yang dilakukan itu akan dijadikan sebagai bahan evaluasi di tahun 2017 mendatang.

IKLAN KPU

“Utamanya ini dalam rangka pemberian tunjangan penghasilan pegawai (TPP). Olehnya kita harapkan tahun depan yang sudah didepan mata dapat ditingkatkan dari segi kedisplinan” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga pihaknya menghimbau pada tahun 2017 mendatang tidak akan memberikan toleransi lagi bagi PNS yang masih malas berkantor.

“Penegakan aturan PP 53 akan kita laksanakan, kalau terbukti melanggar maka kita akan berikan sanksi,”ungkapnya.

Dikatakannya, adapun pemberian sanksi itu salah satunya adalah penundaan kenaikan pangkat, termasuk pemotongan TPP.

“Jadi tidak ada lagi alasan bagi PNS untuk tidak hadir, karena kita sudah berikan tunjangan, dan kalau masih malas maka secara tegas ada sanksi,” katanya.

Ditambahkannya, upaya lain untuk peningkatan kedisiplinan PNS itu adalah pelaksanaan apel pagi dan sore akan mulai diterapkan di 2017 dan berlaku semua SKPD di daerah itu.

“Jadi mulai tanggal 3 Januari 2017 semua PNS wajib ikut apel. Supaya kita bisa ukur mana PNS yang masih membandel dan malas,” tambahnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here