Ketgam : Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, saat berkunjung ke Konut, bersama rombongan Menteri Pertanian RI, Kamis (12/1), (Foto : Yan/KORANSULTRA.COM).
 Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, saat berkunjung ke Konut, bersama rombongan Menteri Pertanian RI, Kamis (12/1), (Foto : Yan/KORANSULTRA.COM).

KONUT, KORANSULTRA.COM – Maraknya jumlah tenaga kerja asing (TKA) yang terus masuk masuk ke Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat sorotan dari dari Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti. Ia mengatakan, masyarakat harus memiliki kepedulian dan sikap proaktif dalam mengawasi kehadiran Tenaga Kerja Asing (TKA). Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari penyalahgunaan dokumen keimigrasian oleh warga negara asing yang berada di Indonesia.

“Jumlah aparat kita terbatas baik itu imigrasi, polisi, instansi berwenang lainnya sehingga peran serta aktif masyarakat sangat diperlukan,” ujar Agus SB kepada sejumlah awak media saat mendampingi Kunjungan Kerja Menteri Pertanian di Kabupaten Konawe Utara, Kamis (12/1).

Mantan Danrem 152/Babullah itu juga mengatakan, semua pihak hendaknya lebih bijak menyikapi kehadiran Tenaga Kerja Asing (TKA).

“Kita harus melihatnya secara komprehensif karena negara ingin meningkatkan devisa negara” ujarnya lagi. Pangdam VII/Wrb, kehadiran TKA di Indonesia merupakan upaya pemerintah untuk mencapai suatu kemajuan sehingga pemerintah harus lebih berani untuk mengambil sebuah kebijakan termasuk kebijakan mengenai TKA (Tenaga Kerja Asing).

Masyarakat Sultra juga dihimbau, tidak perlu khawatir dengan keberadaan TKA karena pemerintah telah memperhitungkan segala resiko tersebut dan resiko tersebut masih dalam kendali pemerintah.

TNI juga tetap melakukan kontrol dan pengawasan terhadap keberadaan mereka tegas alumnus Akmil 1984 itu.

Dia pun berharap agar masyarakat Sultra tidak percaya terhadap isu ataupun informasi yang tidak jelas narasumbernya. Jangan percaya informasi-informasi di Medsos, jangan gampang terprovokasi dengan informasi-informasi yang menyesatkan Pungkasnya.

Laporan : Yan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here