Wakil Ketua I DPRD Kolut Ahmadi Marzuki SE
Wakil Ketua I DPRD Kolut Ahmadi Marzuki SE

LASUSUA, KORAN SULTRA-Aparat Kepolisian Polres Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Provinsi Sulawesi Tenggara harus netral, bukan memihak antara satu paslon ke paslon yang lain. Polisi juga harus betul-betul memposisikan diri sebagai pihak pengamanan dalam rangka pilkada ini.

Jika ada masalah, jangan dibiarkan, menganggap remeh dan tidak menanggapi dengan serius. Sebab, timbulnya riak dan ricu itu dikarenakan adanya sifat meremehkan suatu masalah kecil. Apalagi jika masalah itu dapat berdampak besar dalam pesta demokrasi yang ada di kolut.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua I DPRD Kolut Ahmadi Marzuki SE saat ditemui media ini, Minggu (05/02).

Di ungkapkannya, hal ini dapat menimbulkan bias. Persoalan kecil dapat menjadi besar jika ada pemicu konflik dalam rangka pelaksanaan pilkada bahkan bisa menimbulkan ricuh.

IKLAN KPU

Kata dia, saat ini setidaknya ada 15 kecamatan yang melaporkan adanya dugaan oknum Polisi dari Polres Kolut tidak netral. Karena melakukan sosialisasi terhadap salah satu Paslon Bupati Kolut.

“Kami meminta Kapolda Sultra segera menurunkan Propam Polda untuk menelusuri oknum tersebut,” ujar Ahmadi.

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, hal tersebut tidak boleh dibiarkan karena berdampak kepada masyarakat yang ingin menjatuhkan pilihannya diPemilihan tanggal 15 Februari 2017 nanti.

”Padahal Kapolres Kolaka Utara AKBP Juli Eko Prihartono juga sering mengingatkan pada seluruh personilnya saat apel, agar tidak melakukan politik praktis kecuali ada surat perintah untuk melakukan pengamanan,” katanya

Dibeberkannya, Laporan via telpon dari masyarakat bahwa ada oknum Polisi yang mengajak memilih disalah satu paslon yaitu, Kecamatan Pakue, Pakue Tengah, Ngapa, Tolala, Lasusua, Rante Angin, Wawo dan Lambai.

”Kami juga berharap, supaya Kasat Lantas menindak tegas bagi pengendara Roda dua yang menggunakan Knalpon Bising. Karena ini sudah meresahkan masyarakat baik dilasusua, maupun di daerah rawan seperti Ngapa dan Pakue,” harapnya.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here