Bupati Koltim Tony Herbiansyah
Bupati Koltim Tony Herbiansyah

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Sejumlah honorer dari dua instansi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta Bappeda dan Litbang Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara gajian di Masjid. Para honorer ini mulai menerima gaji mereka setelah usai shalat di Masjid.

Penerimaan gaji honorer di rumah suci itu, berdasarkan intruksi langsung Bupati Koltim H Tony Herbiansyah. Dalam intruksi Bupati Koltim menegaskan, pembayaran honor pegawai maggang di lingkup pemerintahan Koltim bakal dibayarkan di masjid usai shalat subuh.

Kata Tony, pembayaran gaji honorer di Masjid merupakan cetusannya supaya para honorer bisa taat dalam melaksanakan rukun islam yang ke dua, yaitu mendirikan shalat. Utamanya pada honorer yang beragama islam.

IKLAN KPU

“Jadi saya instruksikan, untuk pembayaran gaji pegawai honorer dilakukan setelah salat subuh, bagi yang beragama Islam,” tegas Tony dihadapan sejumlah honorer baru-baru ini.

Menurutnya, dengan salat subuh secara berjamaah maka tali silaturrahmi sesama aparatur dan masyarakat akan terjalin lebih erat lagi. Disamping itu kata Tony pahala yang didapatkan para tenaga honorer berlipat ganda.

Tidak hanya tenaga honorer, tapi PNS juga bakal diberikan gajinya di masjid. “Gaji PNS juga. Itu dibayarkan setelah salat subuh,” pesannya.

Ia mengancam, seluruh aparatur lingkup Pemkab Koltim yang beragama Islam, untuk siap-siap tidak terima gaji. Jika tidak hadir dalam salat subuh, seperti yang ia wajibkan sebelumnya.

”Meski awalnya sedikit pemaksaan, lama kelamaan akan muncul kesadaran sendiri untuk melaksanakan ibadah wajib tersebut,” kata ketua DPW Nasdem ini.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here