Rekontruksi Foto: Anto
Rekontruksi Foto: Anto

WAKATOBI, KORAN SULTRA-Kepolisian Resort Wakatobi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang menewaskan Safrudin di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Waginopo, Kecamatan Wangiwangi Selatan (TKP), Jum’at (10/2/2017). Rekontruksi tersebut, ada 36 adegan yang diperagakan dengan menghadirkan 10 terduga pelaku.

Kasat Reskrim Polres Wakatobi, Iptu Baharudin mengatakan, rekonstruksi ini dilakukan guna mengungkap motif dibalik pembunuhan tewasnya Safrudin yang terjadi belum lama ini. Ada tiga saksi masing-masing berinisial (A), (LM) dan (LA) yang saat itu berada di lokasi kejadian juga turut dihadirkan. Ketiganya diketahui sempat memberi pertolongan sesaat sebelum korban meninggal dunia.

Iptu Baharudin SH menjelaskan, kategori pelaku utama dalam kasus ini belum bisa disimpulkan. Semua yang dihadirkan masih sebagai terduga pelaku.

“Dari 36 adegan yang kita saksikan tadi, semuanya masing-masing memiliki peran,” katanya di Kantor Polres Wakatobi usai rekonstruksi.

Sementara ini, pihaknya masih terus mendalami lewat tahapan proses penyidikan. Proses rekontruksi sebanyak 36 adegan yang diperagakan tersebut, dikawal ketat oleh 60 personel Polres Wakatobi dan anggota Polsek Wangiwangi dan Polsek Wangiwangi Selatan.

Kontributor : Anto
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here