Dok Dekri
Dok Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA -Kecamatan Mowewe menjadi pusat kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IV tingkat Kabupaten yang di gelar mulai 10-25 Februari bertepat dilapangan sepak bola Abdul Majid, Kecamatan Mowewe Kolaka Timur (Koltim).

Camat Mowewe Wasiruddin dalam laporannya mengatakan, semua kecamatan mengirimkan kontingen atau kalifah, sebanyak 6 cabang lomba yang di pertandingkan pada MTQ tahun ini.

”Ada enam cabang yang di lombakan diantaranya, tilawah, fahmil quran, tartil quran, ayaril quran, khatil quran dan tahfidz alquran,” katanya.

Dok Dekri
Dok Dekri

Wasiruddin juga menyampaikan tujuan di selenggarakannya antara lain meningkatkan keimanan umat islam, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan baca tulis Alquan, serta meningkatkan persaudaraan sesama umat beragama, khususnya di kecamantan Mowewe. Dalam kesempatan itu Wasiruddin menyampaikan terima kasih kepada para donator, panitia, kontingen lomba, LPTQ, dan kepada Pemerintah Daerah.

Di tengah masyarakat yang menyaksikan acara pembukaan, hadir Staf Ahli Gubernur KH Mursidin selaku mewakili Gubernur Sultra H Nur Alam, Bupati Koltim Tony Herbiansyah, Wakil Bupati HJ Andi Merya Nur, Sekda Koltim H anwar Sanusi, Ketua DPRD Koltim Hj Rahmatia Lukman dan anggotanya, SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta sejumlah tamu undangan.

Sebelum menindis alram sebagai tanda dibukanya kegiatan MTQ, Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, jadikan kegiatan MTQ sebagai media untuk melakukan evaluasi sejauh mana kualitas kedekatan perilaku kehidupan dengan nilai-nilai moral. Sebagaimana pesan utama alquran.

Dok Dekri
Dok Dekri

”MTQ juga dapat dijadikan wahana mengali nilai-nilai Alquran yang universal dan di terapkan dalam kehidupan berbangsa dan ber negara,” ucap Tony.

Menurutnya kegiatan ini dapat membentuk karakter masyarakat yang religious, cerdas, modern, dan peduli terhadap sesama. ”mudah mudahan melalui MTQ ini dapat membentuk karakter pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, modern dan religius hingga peduli terhadap sesama,” harapnya.

Dok Dekri
Dok Dekri
Kontributor : Dekri/Adv
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here