Dok: Istimewa Dekri
Dok: Istimewa Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA-Meski Baru Pertama Kali, PKK Koltim Optimis Menang Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta, mewakili Kolaka Timur (Koltim) dalam penilaian Lomba Gerak PKK KB Kesehatan tahun 2017 tingkat Provinsi Sultra. Meski baru partama kali mengikuti perlombaan tersebut, TIM PKK Koltim optimis bisa meraih juara.

Ketua Tim Penggerak PKK Koltim Surya Hutapea mengatakan, PKK Koltim telah menetapkan satu kecamatan tersebut untuk menjadi lokasi penilaian yang akan dilakukan oleh Tim penilai dari Provinsi Sultra.

Kata Surya, lomba Kesatuan Gerak PKK KB-Kes tingkat provinsi tahun 2017 ini, diikuti seluruh kabupaten kota se-Sultra, dengan perwakilan desa/kelurahan terbaik dalam menggerakkan program PKK dan Penerapan serta sosialiasi KB Kes.

 Dok: Istimewa Dekri
Dok: Istimewa Dekri

“Kategori penilaiannya ada beberapa hal yang dinilai. Diantaranya dari hasil pencapaian program KB Kes, posyandu, perilaku hidup bersih dan sehat dan lingkungan bersih dan sehat, serta 10 program Posyandu,” ujarnya saat mendampingi Tim penilai Provinsi Sultra, Selasa (14/2/2017).

IKLAN KPU

Surya menilai kegiatan KB Kes sangat penting untuk terus dilakukan. Selain menyehatkan masyarakat juga mensejahterakan masyarakat. Berhasilnya KB Kes, tentu akan menjadikan terbentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan pencapaian KB nya yang baik.

“Kesatuan gerak PKK KB-Kes ini terus membentuk kerja sama dengan mitra strategis khususnya bagi BKKBN dan beberapa stakeholder terkait. Kerja sama tersebut, saat ini telah mampu menjangkau seluruh sasaran dengan hasil yang cukup memuaskan,” kata Istri Bupati Koltim itu.

 Dok: Istimewa Dekri
Dok: Istimewa Dekri

“Peraih nilai tertinggi dari seluruh kategori penilaian, akan menjadi pemenangnya untuk mewakili Sulawesi Tenggara di tingkat nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim penilai lomba Gerak PKK-KB-Kes Sultra Maswaty Majid mengatakan, TP PKK Koltim digadang gadang bisa menjadi juara diperlombaan tersebut.

 Dok: Istimewa Dekri
Dok: Istimewa Dekri

”Meski baru yang pertama kali mengikuti lomba ini, mudah-mudahan Koltim bisa menjadi juara pada tingkat provinsi nanti. Sehingga bisa mewakili tingkat nasional,” ujar Maswaty.

Kontributor : Dekri/ADV
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here