Anggota Polsek Rate rate saat sedang Membersikan pohon yang tumbang
Anggota Polsek Rate rate saat sedang Membersikan pohon yang tumbang

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Hujan Deras melanda sejumlah wilayah di Kolaka Timur (Koltim), Selasa (13/2) Malam. Akibatnya dua buah pohon tumbang dan menimpa tiga kios di puncak simbune Desa Lalingato, Kecamatan tirawuta.

Informasi menyebutkan, hujan deras turun sekitar pukul 16.00 malam disertai angin kencang. Satu jam kemudian angin bertambah besar dan membuat dua buah pohon terangkat akarnya dan menimpa tiga dari sejumlah kios yang ada di Puncak Simbune.

“Pas kejadian kebetulan kami berada didalam. Untungnya kios yang di timpah pohon itu, semuanya kosong. Saya hanya kaget dan langsung berlari keluar kios,” kata Manga tetangga kios yang tertimpa pohon tersebut.

Kapolsek Rate-rate Anton Bayangkara menyebutkan, setidaknya ada dua pohon yang tumbang akibat angin kencang semalam. Sedangkan kios yang tertimpa sedikitnya ada tiga buah.

Salah satu Anggota Polsek rate Rate saat sedang Membersika pohon Tumbang di jalan poros Simbune
Salah satu Anggota Polsek rate Rate saat sedang Membersika pohon Tumbang di jalan poros Simbune

“Saat ini anggota Polsek Rate-rate sedang melakukan pembersihan ranting dan puing-puing pohon. Sebab, pohon yang tumbang di lokasi tersebut, hampir menutupi keseluruhan badan jalan di Jalan Poros Kolaka-Kendari,” ujar Anton saat di konfirmasi lewat Whatsapp pribadinya.

Anton menyebutkan ada tiga orang anggota polsek yang ia perintahkan untuk melakukan pembenahan jalan di lokasi tersebut. “Anggota membersikan badan jalan dengan menggunakan alat seadanya seperti, gergji mesin satu buah dan parang. Itupun kami bawah dari Rate-rate. Sebab, sejumlah pemilik kios didekat lokasi itu apatis,” kesalnya.

Padahal kata Anton, sejumlah kios ditempat itu sudah berdagang dikawasan. Tapi, tidak ada inisiatif untuk melakukan pembersihan, jika ada pohon yang tumbang dilokasi itu.

Bahkan kata Anton, ia mengetahui adanya pohon yang tumbang di lokasi tersebut dari sejumalah pengemudi yang melintas. ”Mereka hanya ikut mendoakan. Saat melihat anggota Polsek sedang melakukan pembersihan,” bebernya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here