Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa didampingi oleh Sekda Konawe H. Ridwan,  L saat prosesi ritual adat di RSUD Konawe. foto : Akbar
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa didampingi oleh Sekda Konawe H. Ridwan, L saat prosesi ritual adat di RSUD Konawe. foto : Akbar

Unaaha, Koran Sultra – Jumat 17/02 kemarin, bertempat dilokasi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Konawe, pemerintah Daerah Kabupaten Konawe menggelar kegiatan upacara Mooli, atau biasa disebut sebagai upacara pemindahan mahluk gaib, kegiatn itu juga dirangkaikan dengan pemasangan tiang pancang pertama pada pembangunan RSUD tersebut.

Kegiatan kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe H. Ridwan S.Sos. M.Si tampak pula kehadiran dari Kapolres Konawe, unsure DPRD Kabupaten Konawe serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Unaaha.

Pelaksanaan upacara Mooli ini menurut Sekertaris Daerah Ridwan, adalah pelaksanaan ritual untuk memindahkan mahluk gaib dari lokasi pembangunan RSUD. “ kita berharap pembangunan RSUD ini bisa segera dirampungkan agar beberapa daerah lain seperti Konsel, Konut dan Koltim bisa menjadikan RSUD ini sebagai tempat merujuk pasien yang ada didaerah mereka. “ tandas Ridwan.

Ditempat yang sama pulu, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, pembangunan Rumah Sakit tersebut adalah bagian dari program utama dirinya sebagai Bupati Konawe bersama Parinringi wakilnya yang mana hal itu tertuang dalam Visi Misi mereka yakni membangun Konawe sehat.

“ kita sedang berusaha untuk menambahkan dokter yang bertugas di Rumah Sakit ini, seoerti dokter – dokter spesialis mulai dari jantung, mata dan lain sebagainya, bila perlu sampai dokter kecantikan. “ tandas Kery.

Kontributor : Akbar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here