Dok Surfianto
Dok Surfianto

WAKATOBI, KORAN SULTRA– Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Wakatobi pada Jumat (17/2/2017) telah dilaksanakan penilaian lomba oleh Ketua Tim Penilai Lomba Gerak PKK-KB-Kesehatan Sultra Tina Nur Alam, yang diwakili oleh Maswaty Madjid di Desa Sombu, Kecamatan Wangi Wangi.

Dalam sambutannya Maswaty Madjid mengatakan bahwa kegiatan penilaian lomba merupakan suatu rangkaian kegiatan keterpaduan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN), yang jatuh pada setiap 12 November dan Hari Kesatuan Gerak PKK pada 27 Desember.

“Wakatobi merupakan Kabupaten yang terakhir di kunjungi dalam lomba ini. Mudah-mudahan bisa menjadi juara pada tingkat provinsi. Nanti kalau juara di tingkat provinsi, maka akan mewakili provinsi ke tingkat nasional,” ucap Maswaty Madjid.

Oleh karena itu, kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, LSM, dunia usaha dan swasta.

“Jadi saya harapkan langkah pembinaan ini dapat memacu kinerja para kader di lapangan untuk memberikan motivasi, keterampilan, serta penghargaan,” harapnya.

IKLAN KPU
Dok. Surfianto
Dok. Surfianto

Sementara itu, Bupati Wakatobi Arhawi dalam sambutannya menyampaikan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan dilaksanakan secara terpadu oleh tim Penggerak PKK, BKKBN, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri. Banyak hasil pencapaian yang didapat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan ini lanjut bupati, diharapkan menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, ormas, LSM, dunia usaha dan swasta, sesuai dengan nuansa otonomi daerah.

“Saya perlu mengingatkan kepada kita semua agar dalam melaksanakan program ini jangan hanya semangat pada saat berlomba, tetapi bagaimana kita bisa merubah sikap mental dan cara pandang kita untuk kemajuan daerah. Dan yang lebih utama, bagaimana program ini dapat dirasakan oleh semua masyarakat Wakatobi,’’ harap Arhawi.

Penyelenggaraan kegiatan kesatuan PKK-KB-kesehatan memberi kesempatan seluas-luasnya pemerintah daerah untuk mengembangkan kegiatan berdasarkan prioritas masing-masing daerah sesuai dengan situasi dan kondisi setempat.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Bupati Wakatobi Arhawi, SE. Ketua Tim Penggerak PKK Wakatobi Hj Safaria Arhawi, Kepala SKPD, Camat Wangi – Wangi dan Kades Sombu. Dilanjutkan dengan peninjauan sekaligus penilaian sarana PKK, KB, Kesehatan oleh tim penilai.

Kontributor : Surfianto,SH
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here