Camat Mowewe Wasiruddin Foto Dekri
Camat Mowewe Wasiruddin Foto Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Kafilah Kecamatan Mowewe berhasil menyabet juara umum dalam perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IV tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) 2017. Pengumuman tersebut disampaikan oleh panitia MTQ IV Kabupaten Koltim saat penutupan di lapangan Abdul Majid Kelurahan Inebenggi Kecamatan Mowewe, Sabtu (18/2) malam.

Kegiatan MTQ tersebut dihelat selama delapan hari, yakni dimulai 10-18 Februari 2017. Selain lomba MTQ, kegiatan ini juga diramaikan pawai ta’arruf yang diikuti kafilah dari 12 kecamatan di Kabuten Koltim.

Kecamatan Mowewe sendiri sebagai peraih juara umum. Karena telah memperoleh medali emas sebanyak 10 keping.

IKLAN KPU
Penyerahan piala bergilir Foto Dekri
Penyerahan piala bergilir Foto Dekri

Saat dikonfirmasi Media ini, Camat Mowewe Wasiruddin mengaku bangga atas prestasi yang didapat kafilahnya. Menurut Wasiruddin, prestasi yang diperoleh tersebut tidak lepas dari sinergi dan dukungan dari masyarakat. Ia pun berharap ke depan utusan Mowewe ini yang akan mewakili Kabupaten Koltim dalam ajang MTQ tingkat Provinsi.

Kordinator Dewan Hakim Bustanil mengatakan, kecamatan Mowewe merupakan juara pertama karena telah merai 10 keping emas, 13 perak dan 10 perunggu. Sedangkan peraih juara II direbut oleh Kecamatan Tirawuta dengan persentase medali 9 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Sedangkan juara ke III kecamatan Ladongi dengan perolehan medali 7 emas, 9 perak dan 1 perunggu. Dan kecamatan Lambandia sebagai juara ke IV dengan perolehan medali 7 emas, 2 perak dan 10 perunggu.

”Pengumuman juara dalam lomba MTQ ke IV ini merupakan keputusan dewan hakim. Yang menilai sesuai juknis yang ada,” katanya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here