Suasana malam ramah tamah perpisahan Kapolsek Rate-Rate AKP Muh. Anton Bayangkara di Kantor Polsek Rate-Rate Minggu (19/2/2017) malam. FOTO:Dekri
Suasana malam ramah tamah perpisahan Kapolsek Rate-Rate AKP Muh. Anton Bayangkara di Kantor Polsek Rate-Rate Minggu (19/2/2017) malam. FOTO:Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rate-Rate Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Anton Bayangkara kini berganti. Suasana haru dan tangis pun terlihat kepada semua anggota kepolisian, pada acara ramah tamah di Kantor Polsek Rate-Rate.

Perwira pertama tingkat tiga ini, kini berpindah tugas di Polisi Daerah (Polda) Sultra pada bagian Sistem Adminitrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), dengan jabatan Kepala Seksi (Kasi) Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Mantan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) di Kolaka Utara (Kolut) itu, mengungkapkan dirinya tidak menyangka secepat itu perpisahan terjadi. 5 bulan adalah waktu yang sangat singkat bagi dirinya. Sementara prestasi pun selama ia menjabat belum ia dapatkan.

“Saya sangat berat hati untuk berpisah kepada kawan-kawan semua. terlalu cepat rasanya perpisahan ini terjadi. tetapi perpisahan ini bukanlah perpisahan untuk selamanya, melainkan perpisahan sementara waktu. Karena tugas dan tanggung jawab dari pimpinan harus dilaksanakan,” Ungkap Anton diacara ramah tamahnya Minggu (19/2/2017).

Dikatakanya, kita sebagai Polisi Republik Indonesia (Polri), harus siap ditugaskan dimana pun. Dan itu sudah tertuang dalam janji Polri diseluruh Indonesia. Olehnya itu, kata dia, silaturrahim sesama masyarakat, pimpinan maupun bawahan, harus selalu kita junjung tinggi.

IKLAN KPU
Foto bersama anggota polsek rate-rate Foto: Dekri
Foto bersama anggota polsek rate-rate Foto: Dekri

“Jika saya sudah tugas di Polda Sultra, dan ada teman-teman yang berkunjung di Kota Kendari, jangan lupa mampir ke kantor atau ke rumah. Tidak usah sungkan untuk bertemu dengan saya. Jika ada masalah yang perlu untuk didiskusikan ayo kita diskusikan bersama,” ajak Anton.

Untuk Itu, Lanjut dia, menuturkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada semua anggota kepolisian, dan utamanya kepada masyarakat Koltim, selama ia menjabat agar dimaafkan. Karena semua manusia tidak ada yang sempurna, sesempurna Allah SWT.

“Saya bersama istri dan anak, mengucapkan permohonan maaf kepada rekan-rekan polisi, pemerintah, dan masyarakat jika ada kelakuan, perkataan, ataupun perbuatan yang tidak baik, kiranya mampu dimaafkan,” maafnya.

Pose bersama sejumlah media di Koltim
Pose bersama sejumlah media di Koltim

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Intelkam Iptu Nurdin yang mewakili semua anggota polisi menyampaikan pesan dan kesanya dihadapan sejumlah Kapolsek. Pesan yang dikhususkan kepada Anton itu mengatakan agar di tempat tugas baru lebih baik dari tempat yang sebelumnya. Dan mudah-mudahan tidak dilupakan orang-orang yang pernah ia pimpin.

“Saya meminta kepada pak Anton agar tidak melupakan kami disini. Hubungan baik yang sudah dijalin walaupun hanya sebentar, tetapi serasa sudah setahun. tetapi itu tidak menjadi masalah buat kami yang sebentar lagi akan ditinggalkan,” Ungkap Nurdin.

Sementara kesan yang dilontarkan oleh Nurdin bahwa semasa beliau memimpin anggotanya itu sangat jauh berbeda dengan pemimpin yang sebelumnya. Pertemanan yang sudah dijalin itu, sangat akrab. Sebab sosok seorang Anton, kata dia, sangat tidak ada duanya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here