Pelaksanaan Musrembang Kecamatan di Kecamatan toari Foto: Hamdan
Pelaksanaan Musrembang Kecamatan di Kecamatan toari Foto: Hamdan

KOLAKA, KORAN SULTRA-Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka mengadakan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, di pelataran kantor camat Toari, Selasa (21/2).

Musrenbang tersebut dihadiri oleh Bupati Kolaka Ahmad Safey, wakil Bupati Kolaka Jayadin, SKPD Kolaka serta tokoh masyarakat se Kecamatan Toari.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kolaka menyampaikan, agar pembentukan Taman Pengajian Qur’an (TPQ) buakan hanya di Kabupaten dan Kecamatan saja. Tetapi, setiap dusun juga harus memiliki TPQ. Sebab, pemerintah daerah telah menyiapkan sekitar 1000 kuota se Kolaka untuk pembentukan TPQ.

IKLAN KPU

”Jalurnya tinggal bermohon di kantor desa, kepala desa ke camat, dan camat ke pemerintahan daerah bagian kesra, kemudian datanya di input lalu di tinjau lokasi TPQ oleh tim dari kesra untuk melihat kondisinya. Supaya dapat di berikan bantuan seperti tempat TPQ nya, Alqu’an, tempat alqur’an nya, maupun fasilitas lain yang dibutuhkan. Mengingat TPQ tersebut merupakan salah satu program pemerintah daerah,” kata Safey.

Safey berharap, setiap dusun dan lingkungan memiliki TPQ. Agar semua masyarakat Kolaka yang beragama muslim, dapat membaca alqur’an sejak dini.

Ia juga menghimbau pada seluruh pemerintah yang ada di kolaka, utamanya umat muslim untuk melakukan zikir dan yasinan setiap malam jum’at.

“Saya minta setiap pemerintah utamanya yang beragama Islam dapat zikir dan yasinan setiap malam jum’at,” pintanya.

Ia juga mengintruksikan agar setiap setelah usai upacara ataupun apel pagi, dapat dilakukan shalat duha. ”Bagi yang kepala sekolah itu dapat menerapkan pada siswa,” tutupnya.

Kontributor : Hamdan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here