Kabid Dikdasmen Koltim siti Madina Foto: Dekri
Kabid Dikdasmen Koltim siti Madina Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kolaka Timur (Kolim), Sulawesi Tenggara, tidak akan menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akibat tidak memiliki jaringan internet yang maksimal. Artinya tahun ini SD dan SMP di Koltim masih melaksanakan ujian nasional seperti tahun lalu.

Kepala Bidang Dikdasmen Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Koltim, Sitti Madina mengatakan, tahun ini (2017 red) pemerintah Koltim masih belum mewajibkan SMP dan SD melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Hal itu disebabkan minimnya fasilitas internet.

”Saat ini pelaksanaan UNBK di Koltim masih banyak kendala, karena belum ditunjang fasilitas internet dan komputer yang memadai, baik di sekolah perkotaan maupun di pedesaan,” katanya.

Kata Madina, Kemungkinan Koltim bakal melaksanakan UNBK tahun depan (2018 red). ”Mudah-mudahan tahun depan sudah ada beberapa sekolah. ”Kami lihat ada beberapa sekolah menengah pertama yang siap mengikuti UNBK tahun depan. Tapi mingkin hanya satu sampai dua sekolah saja,” ujar Madina.

Tahun depan yang bakal mengikuti UNBK kata Madina hanya dua SMP yaitu SMP I Tirawuta, dan SMP I Ladongi. ”Tahun depan SMP Ladongi dan SMP Tirawuta yang sudah memiliki Serfer,” jelasnya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here