Bupati Kolut Rusda Mahmud memukul beduk sebagai tanda pembukaan MTQ ke XI di Kolut Foto: Israil Yanas
Bupati Kolut Rusda Mahmud memukul beduk sebagai tanda pembukaan MTQ ke XI di Kolut Foto: Israil Yanas

LASUSUA, KORAN SULTRA-Bupati Kolaka Utara (Kolut), Rusda Mahmud resmi membuka Musabaqah Tilawatil Al-qur’an (MTQ) ke XI tingkat kabupaten dilapangan sepak bola Tiwu Desa Tiwu, Kecamatan Tiwu, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (25/02).

Pembuakan MTQ tersebut ditandai dengan dipukulnya beduk satu kali oleh Bupati Kolut Ruda Mahmud, kemudian dilanjutakan pemukulan beduk sebanyak dua kali oleh Ketua DPRD Kolut Musakir Sarira yang dibarengi pekikan Takbir.

“Kami berharap Para Kafila yang raih prestasi bisa mewakili tingkat Provinsi, maupun tingkat nasional,” ujar Rusda saat pembukaan MTQ.

IKLAN KPU

Para kafilah yang berjumlah 3087 kelompok itu, terdiri dari 15 Kecamatan. Setiap kecamatan mengirimkan masing-masing 100 hingga 200 peserta kafilah untuk bertanding. ”Kami minta peserta mempersiapkan diri secara optimal, hingga bisa mendapat juara,” ujarnya.

Setelah membuka kegiatan religius itu, Rusda Mahmud langung melantik sejumlah dewan juri serta dewan hakim, yang ditandai dengan pemasangan toga pada salah satu perwakilan dewan hakim. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan piala bergulir pada panitia pelaksana MTQ ke XI, yang dipeggang oleh Kecamatan Pakue sebagai juara satu umum di MTQ ke X tahun 2016 lalu. Piala tersebut nantinya bakal bakal diserahkan pada peraih juara satu umum.

Dalam sambutannya, Rusda Mahmud menegaskan, agar para dewan juri dan dewan hakim menilai peserta secara profesional. ”Dengan dilantiknya dewan hakim dan dewan juri, kami meminta para juri untuk menilai secara profesional,” tegasnya.

Bupati Kolut dua periode ini juga tak luput mengucapakan rasa terimakasihnya pada masyarakat Kolut pada umumnya, terkhusus di Kecamatan Tiwu, karena telah menyelenggarakan MTQ ke XI secara meriah.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua DPRD bersama anggota, Kajari kolut, Kapolres Kolut, Kepala SKPD, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here