Andoolo, Koransultra.Com – Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin menerima kunjungan kerja dari Tim Pengawas dan Evaluasi ( Wasev ) TMMD Ke-100. Marsekal Muda TNI Bonar H Hutagaol bersama Letnan Kolonel Undang sudrajat KODIm 1417 Kendari yang bertempat di Desa sandarsih jaya kecamatan Anggata, Senin (16/17).

Dalam sambutannya Wabup Konsel, Arsalim Arifin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan TMMD Ke-100, serta kedatangan Tim Wasev yang pertama kalinya di Konsel, dan setelah kegiatan TMMD ini akan di usahakan Jalan utama Desa Sandarsih Jaya akan di aspal sesuai keinginan yang di sampaikan oleh Tim Wasev saat melalui jalan tersebut.

“Saya masih ingat 10 Tahun lalu Desa ini masih terbelakang, tapi setelah kunjungan saat ini sudah berubah dan telah lebih maju,” pujinya.

“Target kita 2018 – 2021 jalan Di Desa-Desa sudah teraspal, sehingga kita akan sebut dengan istilah “Desa Beraspal” termasuk Desa Sandarsih Jaya ini,” ucapnya

Kegiatan ini sangat membantu Pemda dan masyarakat setempat, contohnya pembangunan masjid Sandarsih bisa kelar dengan cepat, seandainya tanpa TMMD pasti butuh tahunan selesai,” ungkap Arsalim

Tambahya, kerjasama antara Pemda dan TNI sangat bermamfaat, dan bukan hanya lewat TMMD ini saja kita bersinergi tapi lewat kegiatan-kegiatan lain, diantaranya pembukaan akses jalan perintis kecamatan laonti yang rencananya 2018 mendatang sudah bisa dilalui semua jenis kendaran.

TNI bersama rakyat maka wilayah dan Negara kita menjadi makmur dan kuat, selain itu bekerjasama dengan TNI dalam pembangunan bisa menghemat biaya operasional, sehingga di harapkan kedepannya kerjasama terus terjalin dengan baik,” pintahnya.

Sementara itu, Tim Wasev (Askomlek) Panglima TNI Marsekal Muda TNI, Bonar H Hutagaol mengatakan, bahwa kunjungan kerjanya ini dalam rangka memonitor dan mengevaluasi Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke- 100 .

“Kami sangat senang dengan pelayanan dan Animo Pemda serta aparat dalam mendukung penuh kegiatan TMMD kali ini, dimana hasil kunjungan saya ke daerah lain tidak sama pelayanannya,” ujarnya.

Lanjutnya, contohnya saja seperti percetakan sawah, Pemda konsel sangat membantu membangun akses jalannya untuk mempermudah para petani mengangkut dan memasarkan hasilnya pertanianya.

“TMMD tidak akan berjalan jika tidak ada support dari Pemda setempat, begitupun sebaliknya,” jelasnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY