RUMBIA, KORAN SULTRA – Kepolisian Resort Bombana melakukan penyegaran dan rotasi jabatan sebanyak delapan orang perwira menengah (Pamen) di jajarannya.

Pergerakan gerbong rotasi jabatan ini merupakan bagian dari penyegaran ditubuh Polri dan juga hal yang biasa dilakukan. Sertijab Pamen ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bombana Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Andi Adnan Safruddin.

Sembilan perwira yang melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) yakni, Waka Polres Bombana Kompol Agung Basuki berganti jabatan menjadi Kasubbag Selek Bagdalpers Ro SDM Polda Sultra dan Waka Polres Bombana yang baru yakni Kompol Muhadi Alam. Kabag Ops Kompol Jupri dipindah tugaskan sebagai Kabag Ops Polres Bau Bau,dan pengganti Jupri ialah Kompol Suwardi sebelumnya menjabat Parik 2 Itwasda Polda Sultra. Kabag Ren Kompol Sahar menjadi Ka Siaga 2 SPKT Polda Sultra dan podidinya digantikan oleh Kompol Lilik selain juga itu Mustoyo.sebagai Kasat Reskrim AKP Ronald Arron Maramis yang dimutasi menjadi Kapolsek
Kawasan Pelabuhan Kendari Polres kota Kendari dan kini Kasat Reskrim baru adalah AKP Sofwan Rosyidi yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sultra.Kasat Lantas Iptu Arifin menjadi Kanit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Sultra. Penggantinya ialah Iptu Adenang yang sebelumnya menjabat Kapolsek Palangga Polres Konsel Polda Sultra.
[caption id="attachment_10629" align="aligncenter" width="310"] Tampak Kapolres Andi Adnan Syafruddin SH SIK MM,Didampingi Istri,Didepan Para Perwira Menengah Untuk Sertijab.      ( Foto Dokumentasi Asri Joni)[/caption]
Sementara tiga Kapolsek yakni Iptu Muh Arman SH Kapolsek Poleang Timur kini bertugas sebagai Kapolsek Watubangga Polres Kolaka.Kapolsek Poleang Timur yang baru adalah Iptu Muhammad Salman SH, Kapolsek Rarowatu Iptu Silpanus Solo menjadi Kapolsek Sampolawa Polres Buton dan Kapolsek Rarowatu yang baru Ipda Makkulau sebelumnya menjabat Kaurbin Opsnal Sat Lantas Polres Konawe.Kapolsek Kabaena Timur Iptu Piter Mantiri menjadi PAMA Polres Buton dan Kapolsek Timur yang baru Ipda Bastian. H. SH sebelumnya menjabat sebagai PAMA Polres Bombana. 

“Dan Ini merupakan penyegaran di tubuh Polri. Mutasi juga merupakan hal yang sudah biasa ditubuh polri,” ungkap Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin SH SIK MM, pada Selasa,17/10.

Andi Adnan Syafruddin juga menambahkan, ini adalah mutasi terbesar dan yang terbanyak di Polres Bombana.”dan seharusnya ada sembilan perwira yang dimutasi,namun Kasat Intel, saya pending dulu. Saya menghadap Wakapolda untuk menyampaikan hal ini,Berhubung ada kegiatan yang harus diselesaikan dan butuh tenaga yang bersangkutan nantinya,” tuturnya.

Andi Adnan Syafruddin sebagai Kapolres Bombana ini sangat mengapresiasi para pejabat barunya dan berharap juga semoga para pejabat baru di lingkup Mapolres Bombana bisa untuk bekerja sama, dan saling berkoordinasi untuk memberi warna yang baik sebagai anggota polri dan utamanya Polres Bombana agar lebih dipercaya dan dicintai oleh warga masyarakat terutama pelayanan bagi masyarakat harus dengan hati yang tulus.tuturnya didepan para anggota yang baru melakukan Sertijab pada selasa,17/10 Di Mapolres bombana.        

KONTRIBUTOR : ASRI JONI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY