Kolaka, Koran Sultra – Akademi Kebidanan (Akbid) Menara Bunda Kolaka mewisuda sebanyak 87 Mahasiswi angkatan ke VI Tahun akademik 2016/2017 dengan Tingkat kelulusan rata-rata Wisudawati yakni dengan nilai IPK 3,25. Seremoni pelaksanaan Wisuda Mahisiswi Akbid Menara Bunda ini dilaksanakan di Aula Lt.2 Sutan Raja, pada Rabu (18/10).

Tampak hadir di kegiatan ini yakni Perwakilan DPRD Kolaka, Dr Bakri Mendong, Setda Kolaka, Asisten III, Zulkarnain, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX Kolaka, Dr Hawignyo, Ketua IBI Kolaka, Lili Indayati, Ketua Yayasan, Ibu Susi, beserta orang tua wisudawati, para dosen dan undangan lainnya.

Berdasarkan surat keputusan Direktur Akbid Menara Bunda Kolaka No. 019/amd/10/2017 tentang program wisuda diplomat, dalam pelaksaannya, Saniati S.ST, M.Kes, menyampaikan nomenklatur kepada wisudawati sebagai lulusan akademi kebidanan pada jenjang pendidikan ahli madya kebidanan, karenanya hak dan kehormatan serta kewajiban yang bertalian dengan gelar akademi yang telah dicapai sesuai dengan UU dan adab kebiasaan. Kukuhnya

Disudut lain, Saniati juga mengatakan, satu kesyukuran bahwa setelah melalui proses yang panjang kini Akbid Menara Bunda Kolaka sudah LAM-PTKes (akreditasi B) “ dan pada bulan 5 nanti sudah Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)” ujarnya.

Sementara itu, wakil Direktur III kesiswaswaan Akbid, Yuniarsi juga menjelaskan bahwa jumlah lulusan Akademi Kebidanan Menara Bunda Kolaka secara keseluruhan dari wisuda pertama sampai ke enam (VI) ini sudah mencapai 620 orang, Ujarnya

IKLAN KPU

“ Penganugerahan ijazah wisuda ke VI tahun Akademik 2016/2017 kali ini sejumlah 87 orang, dan wisudawati dengan IPK terbaik 1-3 diberikan penghargaan kepada; Hardianti IPK 3,70, Ningrum Yuliana IPK 3,55, dan Rahmi Bahar IPK 3,53 masing-masing dengan predikat pujian” Paparnya

Ditempat yang sama sekertaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX Kolaka, Dr Hawignyo dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dengan keberhasilan yang diperoleh Akbid saat ini. “ Secara bersama-sama kita menunjukan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, bahwa Akbid Menara Bunda Kolaka sudah berhasil melaksanakan amanat yang diberikan untuk mendidik anak bangsa hingga dapat menyelasaikan pendidikan ini” katanya

“Ini adalah bentuk tanggung jawab Akbid Kolaka kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” tuturnya
Dr Hawignyo Juga memberikan aplaus terhadap Akbid Menara Bunda Kolaka ” Kami juga mengapresiasi upaya dan capaian-capaian yang telah dilakukan oleh akbid menara Bunda, serta dorongan dari orang tua dan tentunya hal itu akan mendorong generasi-generasi berikutnya untuk masuk menjadi generasi Bidan Indonesia kedepannya pada khususnya di akbid Menara Bunda Kolaka” tutupnya.

Bupati Kolaka yang di Wakili oleh Asisten III, Zulkarnain menyampaikan bahwa hari ini merupakan kebahagiaan bersama bagi wisudawati akbid menara Bunda artinya pendidikan akbid menara bunda telah menjadi corong pembangunan manusia yang berkarakter. “ Demikian halnya nanti pada peningkatan pelayanan kesehatan, pengangkatan bidan PTT, dan bidan gerakan mandiri di tiap-tiap desa” tuturnya.
Kepada alumni, Saniati berpesan agar tidak berhenti belajar, “ Justru pengabdian dan pengetahuan terbuka luas setelah lulus, dan menerapkan ilmu dan keterampilan yang di perolehnya” Harapnya.

Kontributor : Hamdan/Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here