KENDARI, KORANSULTRA.COM – Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae, menilai pasangan Ali Mazi – Lukman Abunawas, tidak memiliki etika dalam berpolitik.

Pasalnya, Pasangan akronim AMAN ini dianggap tidak menghargai para kader Partai beringin, khususnya kader yang berada di wilayah Sultra.

Ridwan Bae menuturkan, jika pasangan Balon Cagub dan Cawagub Sultra itu, sama sekali tidak menghargai para kader partai Golkar di Sultra, sehingga Anggota DPR RI perwakilan Provinsi Sultra sebut pasangan tersebut tidak beretika dalam politik.

“Saya nilai pasangan AMAN ini tidak memilki etika dalam politik. Mereka tidak mengharhargai kader Golkar, khusunya kader yang ada di Kabupaten /Kota se- Sultra, maupun DPD I Sultra,” kata Ridwan Bae melalui pesan WhatsApp nya pada KoranSultra.com Kamis, (19/10).

Tidak heran kata sapaan RB ini, para kader Golkar di Sultra merasa dilecehkan oleh pasangan tersebut.

“Jadi jangan salahkan jika sebagian kader Golkar merasa di lecehkan, soal usungan dalam pencalonannya sebagai Balon Gubernur Sultra,” terangnya.

RB juga menganggap jika Pasangan AMAN, belum final diusung oleh Partai Golkar. Hal itu dikarenakan pasangan tersebut belum mengantongi SK pengusungan sebagai Balon Cagub dan Cawagub dari partai Golkar yang ditandatangani oleh DPP partai Golkar.

“Soal usungan terhadap salah satu calon Gebernur, di dalam mekanisme partai Golkar menyebutkan, jika belum mengantongi SK yang di tandatangani oleh pimpinan partai yakni Ketua DPP pusat, maka kami menganggap itu belum final secara resmi,” ungkapnya.

Dikatakannya dalam partai Golkar sendiri, memiliki mekanisme dan proses yang panjang, dimulai DPD ll dan DPD I hingga DPP pusat.

Ridwan Bae menambahkan, jika Deklarasi pasangan Aman hari ini yang digelar pelataran MTQ Kota Kendari, juga merupakan kerugian pasangan Aman.

“Bagaimana kita mau hadir di Deklarasi itu, kalau sifatnya hanya Undangan saja. Wajar saja kalau teman teman pengurus Golkar se Sultra tidak menghadiri deklerasi mereka, makanya bagi saya, Deklarasi Aman hari ini merupakan kerugian pasangan Aman.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY